logo


Sandiaga Uno: Gaji Disumbangkan ke Kaum Dhuafa

Dalam berbagai kesempatan, Sandi mengatakan, ia tidak menerima satu rupiah pun gaji sebagai wakil gubernur DKI Jakarta saat dirinya menjabat nanti.

24 April 2017 06:20 WIB

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dipastikan keluar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan nomor urut tiga itu berhasil mengalahkan rival politiknya yang merupakan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.

Jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pun kini ada di depan mata. Mengingat, kepemimpinan Basuki - Djarot akan berakhir pada Oktober tahun ini.

Komitmen untuk berpihak pada kepentingan rakyat Jakarta pun kini telah sesumbar disampaikan kepada publik oleh pasangan yang didukung Gerindra, PKS dan PAN itu. Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno misalnya, telah menyatakan komitmen untuk menyumbangkan gajinya sebagai Wakil Gubernur untuk kaum dhuafa.

Dalam berbagai kesempatan, Sandi mengatakan, ia tidak menerima satu rupiah pun gaji sebagai wakil gubernur DKI Jakarta saat dirinya menjabat nanti. Harapanya, sumbangan tersebut bisa berkontribusi meringankan ekonomi warga Jakarta.

"Saya teringat banyak janji. Tapi paling teringat saya seluruh gaji saya untuk kaum yatim, dhuafa, dan fakir miskin," kata Sandiaga di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah Tebet, Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Penyaluran gajinya ke kaum dhuafa, kata Sandi, adalah melalui lembaga zakat yang sudah ada.

"Semua saya akan berikan sesuai dengan janji kepada lembaga yang akan mengatur ke anak yatim, dhuafa. Lembaga yang sudah ada seperti baznas," ucap Sandi.


Sembako Ahok Ternyata Jadi Rezeki Kemenangan Anies-Sandi

Partai Pendukung Tak Solid Pilih Ahok

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas