logo


Yuk! Kunjungi Destinasi Wisata 'Kepingan Surga' yang Mempesona

Destinasi Wisata cross border ini berada di wilayah Talaud Sulawesi Utara

23 April 2017 12:30 WIB

Wisata \'cross border\' kepulauan Talaud, Sulawesi Utara
Wisata 'cross border' kepulauan Talaud, Sulawesi Utara ig Kemenpar RI

TALAUD, JITUNEWS.COM - Destinasi wisata Kepulauan Talaud yang berada di wilayah Sulawesi Utara ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin menghabiskan libur long weekand kali ini. Dikutip dari akun instagram Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, wisata di wilayah perbatasan ini sedang gencar bersolek.

Sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata daerah perbatasan (Cross Border), wilayah ini mulai membenahi infrastruktur fisik dengan patokan destinasi wisata dunia yang menawan. Selain itu, pemerintah daerah juga menggalakan promosi yang luar biasa serta mengadakan calender of event guna memperkenalkan surga wisata kepulauan Talaud.

"Talaud sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata perbatasan oleh Kementerian Pariwisata dua minggu lalu. Karena itu kita akan benahi pariwisatanya. Kami juga akan menyiapkan calender of event untuk 2017 yang mungkin dimulai mei," papar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Talaud, Ronal Izak.


Menpora Habiskan Akhir Pekan di Pulau 'Oksigen' Ini, Seperti Apa?

Kepulauan Talaud ini diketahui berbatasan langsung dengan negara Filipina. Wisatawan akan di suguhkan panorama cantik yang tersaji di sepanjang pesisir pantai.

Anda para wisatawan harus tau bahwa wilayah ini juga di sebut dengan Bumi Parodisa. Parodisa meerupakan serapan kata dari paradise. Konon para pelaut Portugis juga menyebut kepulauan Talaud sebagai kepingan surga karna tempatnya yang amat mempesona.

Kuliner Lezat Saat Liburan Long Weekand di Puncak Bogor

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari