logo


Kuliner Lezat Saat Liburan Long Weekand di Puncak Bogor

Saat menikmati kuliner lezat ini anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa asri

23 April 2017 12:15 WIB

Sate Maranggi
Sate Maranggi istimewa

BOGOR, JITUNEWS.COM - Bagi anda yang sedang menikmati libur long weekand di kawasan puncak Bogor, jangan lewatkan wisata kuliner yang satu ini. Di sepanjang jalan Ciawi,Ciloto, hingga Cipanas, terdapat jajanan dan kuliner yang sangat lezat.

Berikut ini rangkuman Jitunews.com dari berbagai sumber tentang lezatnya kuliner di sepanjang jalur puncak yang bisa anda nikmati.

1. Sate Maranggi


Inilah 3 Makanan Unik yang Akan Jadi Tren Kuliner 2017

Kuliner sate maranggi ini terdapat di kawasan jalur puncak tepatnya di kawasan Cipanas,  Kabupaten Cianjur. Sebetulnya, sate maranggi ini merupakan sate khas dari kota Purwakarta, Jawa Barat.

Berbeda dari sate lainnya, makanan ini berbahan dasar lemak sapi yang di bakar kemudian di tambahkan kecap manis dan diguyur dengan sambal oncom. Biasanya, masyarakat akan menikmati makanan ini yang ditemani dengan ketan bakar gurih.

2. Bubur Cianjur

Selanjutnya ada bubur Cianjur yang juga dapat menjadi menu pilihan bagi anda yang sedang berlibur di kawasan Puncak. Bubur ini memiliki ciri khas yakni wangi karena pembuatannya menggunakan beras dan pandan serta campuran santan yang kental. Anda dapat menjumpai bubur ini di wilayah Cipanas dan Cisarua dekat dengan taman safari.

3. Cimory Mountain View

Tempat rekomendasi untuk menikmati wisata kuliner yang disuguhkan dengan pemandangan alam selanjutnya adalah resto Cimory Mountain View. Terletak di Puncak Bogor, resto ini memiliki sajian makanan yang juga cukup lezat. 

4. Ubi Cilembu

Ubi cilembu, namanya sudah tidak asing lagi bukan. Yap! Ubi Cilembu ini berasal dari daerah Cilembu kawasan Sumedang. Namun, anda juga dapat menikmati makanan ini di sepanjang jalur puncak.

Rasa dari ubi cilembu yang manis dan berwarna orange ini membuat sebagian orang menyebutkan bahwa ini adalah ubi madu.

5. Kripik Tales dan sayuran

Terakhir, anda bisa menikmati kripik tales dan sayuran di kawasan puncak. Jajanan ini merupakan hasil bumi dari petani di puncak. Anda dapat membeli jajanan ini sebagai oleh-oleh khas dari kawasan wisata di puncak.

4 Kuliner Tradisional Khas Garut yang Tak Boleh Terlewatkan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari