logo


Simak! Ini Kata Peneliti Tentang Dampak Penggunaan Ponsel Bagi Ibu Hamil

Radiasi elektromagnetik dari ponsel akan mempengaruhi kondisi janin yang di kandung oleh ibu hamil, Lalu apa efeknya? Simak ulasannya berikut ini

22 April 2017 15:48 WIB

Ilustrasi, wanita hamil.
Ilustrasi, wanita hamil. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dilansir dari Daily Mail Penggunaan ponsel oleh ibu hamil menurut para peneliti mempunyai dampak negative bagi janin. Hal ini dikemukakan oleh Dr. Robin Husein dari University  of California.

Efek yang ditimbulkan dari penggunaan ponsel ini saat seorang wanita sedang mengandung adalah mempunyai anak yang hiperaktif. Diketahui 28 persen anak-anka yang berusia 5 sampai 7 tahun mengalami hiperaktif jika Ibu mereka melakukan pembicaraan dengan menggunakan ponsel sebanyak empat kali dalam satu hari. Sementara itu, anak yang ibunya tidak menggunakan ponsel cenderung mempunyai sedikit resiko terkena hiperaktif.

Hal ini diduga disebabkan oleh gelombang elektromagnetik dari telfon genggam yang mempunyai implikasi kesehatan yang tidak pasti.


Bersihkan Paru-paru Kotor dengan Cara Berikut

"Apakah itu sesuatu tentang ponsel itu sendiri? Apakah itu sesuatu yang mempengaruhi perilaku mengasuh anak?," ujar Dokter Robin.

Pola asuh yang salah misalnya saja orang tua yang mengabaikan anaknya juga dapat menjadi faktor timbulnya hiperaktif pada anak lantaran ingin meminta perhatian pada orang tua mereka.

"Ini memperkuat perilaku hiperaktif dan perhatian," ujarnya.

Hal ini dikemukakan setelah periset asal Indiana University menemukan fakta bahwa obat antidepresan tidak membuat anak dari Ibu hamil mengalami hiperaktif.

Ingin Cepat Hamil? Jangan Konsumsi Makanan Ini!

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari
 
×
×