logo


Ini Bentuk Kerja Sama UNS dengan Pemerintah Belitung Timur

Kerja sama ini merupakan salah satu langkah meningkatkan mutu pendidikan, yang merupakan prioritas pemerintah Belitung Timur.

22 April 2017 12:52 WIB

Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi, M.S. dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, SE di Gedung Rektorat UNS, Jumat (21/4/2017).
Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi, M.S. dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, SE di Gedung Rektorat UNS, Jumat (21/4/2017). Dok. Humas UNS

SOLO, JITUNEWS.COM - Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi, M.S. dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, SE di Gedung Rektorat UNS, Jumat (21/4/2017).

"Tujuan kerja sama dengan Kabupaten Belitung Timur khususnya adalah untuk optimalisasi potensi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dimiliki UNS agar dapat sinergis menunjang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belitung Timur", ujar Rektor UNS Ravik Karsidi.

Senada dengan ucapan Ravik Karsidi, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, juga menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini merupakan salah satu langkah meningkatkan mutu pendidikan, yang merupakan prioritas pemerintah Belitung Timur.


Hari Air Seduna, UNS dan BBWS Bengawan Solo Gelar Aksi Peduli Lingkungan

"Ini adalah pertama kalinya pemerintah kabupaten belitung timur menjalin kerjasama dengan Universitas sebelas maret Surakarta, berharap menjalin kerjasama yang baik dengan tujuan supaya bisa meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Belitung Timur," kata Yuslih.

Kesepakatan antara UNS dan Kabupaten Belitung Timur ini meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan; penyelenggaraan kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pendampingan dan pengembangan yang sesuai dengan kepentingan kedua belah pihak; pertukaran informasi dan data ilmiah serta penyelenggaraan pertemuan ilmiah.

Selain itu, terdapat pula kesepakatan lain berupa pemanfaatan bersama fasilitas yang dimiliki kedua belah pihak untuk penelitian, pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pengabdian kepada masyarakat; serta pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik mahasiswa UNS dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan potensi daerah Kabupaten Belitung Timur.

TNI AU dan UNS Bangun SMA Unggulan Pradhita Dirgantara

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari