logo


Tips Alternatif Liburan Hindari Kepadatan Lalu Lintas

Salah satu kebiasaan manusia ketika hari libur adalah mengunjungi sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi.

22 April 2017 12:21 WIB

Ilustrasi Kalender Libur
Ilustrasi Kalender Libur google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Libur panjang merupakan hal yang sangat ditunggu untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Salah satu kebiasaan manusia ketika hari libur adalah mengunjungi sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi. Tidak jarang pula mereka harus rela menembus kemacetan demi mencapai tujuan yang diinginkan.

Meski mengeluh akibat arus lalu lintas yang padat, pada kenyataannya para pelancong masih saja nekat. Sebenarnya ada beberapa cara menikmati liburan tanpa harus berhadapan dengan kemacetan. Apa saja itu? Simak beberapa tips alternatif liburan berikut ini.

Menghabiskan Waktu di Rumah


Indonesia Punya Wisata Unik Ala Film Titanic Lho

Alternatif ini merupakan cara paling sederhana yang dapat Anda lakukan. Berpikirlah seperti ini. Anda telah beraktivitas di kantor dan merasa lelah. Tentu saja kesempatan di hari libur sebaiknya digunakan untuk beristirahat. Istirahat di rumah akan terasa lebih menyenangkan jika seluruh anggota keluarga juga lengkap. Anda dan keluarga dapat melakukan aktivitas yang tidak terlalu menguras stamina tetapi tetap menjaga quality time, seperti menonton film atau berolahraga ringan.

Mencari Alternatif Objek Wisata yang Belum Terkenal

Kini era sudah semakin canggih. Anda dapat mencari apa saja melalui smartphone Anda, termasuk objek wisata. Carilah tempat wisata yang sekiranya belum dikenal orang banyak. Dengan kemajuan teknologi sekarang, tentunya tidak sulit untuk mencari alternatif objek wisata meski namanya belum terlalu akrab di telinga kita. Dengan mengunjungi objek wisata yang belum terkenal, pastinya akan ada kemungkinan Anda akan selamat dari ancaman kemacetan yang menyebalkan.

Bijak dalam Memilih Moda Transportasi 

Jika ingin ke luar kota, Anda dapat merencanakan liburan Anda dengan bepergian menggunakan moda transportasi seperti kereta api atau pesawat. Begitu pula dengan tujuan wisata Anda. Indonesia ini luas. Anda harus pintar-pintar mencari kota yang memiliki tingkat kemacetan rendah tetapi juga memiliki sejumlah objek wisata yang menjanjikan. 

Jika Anda memang tidak masalah menembus kemacetan, sebaiknya Anda harus siap karena kesabaran Anda akan diuji. Siapkan makanan dan minuman untuk membantu Anda dan keluarga menghabiskan waktu di dalam kendaraan ketika kemacetan terjadi.

Ahok Akan Jadikan Kompleks Makam Mbah Priok Tujuan Wisata Ziarah Internasional

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari