logo


Ingin Cepat Hamil? Jangan Konsumsi Makanan Ini!

Hindari makanan yang mengandung bahan kimia dan pengawet dapat meningkatkan keberhasilan Anda untuk cepat hamil

22 April 2017 12:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. jdate.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak pasangan suami istri yang melakukan berbagai cara agar cepat mendapat momongan. Kesehatan tubuh dan kesuburan menjadi faktor utama jika ingin hamil. Berdasarkan sebuah penelitian, jenis makanan yang dikonsumsi bisa mempengaruhi tingkat kesuburan. Rutin mengonsumsi buah, sayur, dan biji-bijian sangat baik untuk kehatan tubuh. Selain mengonsumsi makanan-makanan yang sehat, Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung bahan kimia dan pengawet dapat meningkatkan keberhasilan Anda untuk cepat hamil atau bahkan menjaga kehamilan.

1. Ikan bermerkuri

Ikan yang mengandung merkuri tinggi seperti tuna bisa menurunkan tingkat kesuburan pada wanita. Selain itu, kandungan merkuri tersebut juga bisa mengganggu kondisi janin dalam kandungan, yakni bisa memengaruhi perkembangan saraf bayi.


Suami Bisa Loh Bantu Istri Cegah Hamil saat Berhubungan

2. Lemak trans

Lemak trans biasanya terdapat pada makanan instan seperti keripik kentang, popcorn, aneka gorengan, serta makanan yang dibakar. Lemak trans bisa menyebabkan inflamasi dan resistensi insulin yang dapat menurunkan tingkat kesuburan Anda. Selain itu, lemak trans juga mampu merusak pembuluh darah dan menghambat saluran nutrisi pada sistem reproduksi Anda. 

Sedangkan pada pria, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak trans bisa menurunkan kualitas dan jumlah sperma. 

3. Susu low flat

Aneka susu rendak lemak, yoghurt dan juga olahan susu yang mengandung androgen bisa membuat mengganggu siklus menstruasi pada wanita. 

4. Makanan mentah

Para ibu hamil sebaiknya menghindari jenis makanan mentah, seperti daging, seafood, dan telur. Karena makanan mentah tersebut mengandung bakteri yang bisa menginfeksi janin. Maka dari itu, hindari mengonsumsi sushi dan telur setengah matang. 

5. Daging olahan

Makanan dari aneka daging olahan seperti sosis, daging ham, dan ikan asap tidak baik untuk dikonsumsi. Karena makanan-makanan tersebut banyak mengandung bakteri yang tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga janin. 

6. Alkohol

Bukan rahasia lagi jika alkohol memiliki dampak negatif bagi tubuh jika dikonsumsi. Alkohol mengandung merkuri yang mempengaruhi tingkat kesuburan. Maka dari itu, disarankan jika ingin cepat hamil jangan mengonsumsi alkohol, dan bagi ibu hamil alkohol bisa mengganggu kondisi kandungan. 

Ramai Beredar Minum Minyak Kayu Putih Tangkal Corona, Dokter Ini Ungkap Faktanya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×