logo


Ini Penjelasan Citilink Soal Pembatalan Penerbangan di Halim Perdanakusuma

Pihak Citilink mengaku pihaknya telah melakukan pemberitahuan di muka kepada para penumpang sesuai prosedur yang berlaku.

21 April 2017 11:02 WIB

Pesawat maskapai penerbangan Citilink.
Pesawat maskapai penerbangan Citilink. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah penerbangan maskapai Low Cost Carrier (LCC) Citilink dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma mengalami penundaan dan pembatalan, hari ini, Jumat (21/4/2017). Pihak Citilink yang diwakili Corporate Communication Manager, Ageng Wibowo, mengatakan hal tersebut terjadi lantaran pihaknya sedang mengadakan penyesuaian jadwal lantaran aktivitas di bandara yang dinilai cukup padat.

"Sehubungan dengan adanya kepadatan aktivitas di Bandara Halim Perdanakusuma, maka beberapa penerbangan dari dan menuju bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, mengalami beberapa penyesuaian jadwal," ujar Agung melalui keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Jumat (21/4).

Pihak Citilink mengaku pihaknya telah melakukan pemberitahuan di muka kepada para penumpang sesuai prosedur yang berlaku. Sebagai bentuk tindak lanjut atas kejadian ini, Citilink menyediakan dua opsi bagi penumpang, yakni melakukan penjadwalan ulang (reschedule) atau pengembalian uang (refund), melalui Call Center 0804 1 080808 atau bagian layanan pelanggan Citilink yang berada di bandara.


Citilink Inisiasi Pemeriksaan Pilot Mabuk oleh BNN

Citilink juga tidak lupa meminta maaf atas kejadian ini dan berjanji akan memberikan informasi sejelas mungkin terkait penyesuaian jadwal yang terjadi hari ini. 

"Kami memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat adanya penyesuaian jadwal tersebut," kata Agung lagi.

Beberapa rute yang disebut akan mengalami reschedule adalah penerbangan menuju Padang, Solo, Semarang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang.

Berikan Donasi ke PMI Wujud Aksi Kemanusiaan Citilink

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari