logo


Amien Rais Minta Ahok Dihukum Maksimal

"Saya akan mengkoreksi bapak-bapak Polri apabila ada hal tidak kondusif. Polri adalah petugas keamanan nasional, Polri adalah penjaga keamanan masyarakat," ujar Amien Rais.

20 April 2017 13:14 WIB

Amien Rais saat ditemui pada aksi 4 November di Jalan Ir H Juanda Raya, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).
Amien Rais saat ditemui pada aksi 4 November di Jalan Ir H Juanda Raya, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais berharap majelis hakim dapat menjatuhkan hukuman yang maksimal terhadap terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok yang siang ini ikut mengawal jalannya persidangan Ahok dari luar Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, turut menyampaikan orasinya di depan pendemo yang mayoritas berasal dari sejumlah ormas islam.

Ahok Panen Pujian dan Dukungan dari Netizen


JPU Tuntut Ahok 1 Tahun Penjara 2 Tahun Percobaan

"Mudah-mudahan Pak Ahok diberikan hukuman yang maksimal," ungkap Amien di lokasi, Kamis (20/4).

Kunjungan Wapres AS ke Indonesia di Tengah Riuhnya Pilkada DKI

Dirinya pun menjamin, para pendemo yang hadir mengawal sidang Ahok dari luar, tidak akan berbuat ricuh hingga mengganggu stabilitas nasional.

Dikabarkan Menurun, Kaki dan Perut Jupe Bengkak

"Saya akan mengkoreksi bapak-bapak Polri apabila ada hal tidak kondusif. Polri adalah petugas keamanan nasional, Polri adalah penjaga keamanan masyarakat," ujarnya.

Anies Mulai Lakukan Sosialisasi Program ke Pemprov DKI Jakarta

Dirinya pun mengapresiasi kekalahan Ahok pada hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang dirilis kemarin (19/4). Menurutnya kekalahan Ahok merupakan kemenangan umat islam terhadap tindakan penodaan agama yang dinilainya telah dilakukan Ahok.

JPU Tuntut Ahok 1 Tahun Penjara 2 Tahun Percobaan

Buni Yani Jadi Poin yang Meringankan Tuntutan terhadap Ahok

"Jangan sampai kita diadu domba bahwa kita adalah umat yang satu. Kita bersyukur atas perolehan kemarin yang benar-benar menciptakan kemenangan atas kehendak Allah berlebihnya mencapai 18 persen selisih suara," jelasnya.

Ahok Terbukti Melakukan Penodaan Agama

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah