logo


Ahok Ajak Anies Duduk Bersama Satukan Program

Ahok meminta tim penyusunan anggaran dari pihak Anies agar dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

20 April 2017 10:43 WIB

Anies Temui Ahok di Balai Kota.
Anies Temui Ahok di Balai Kota. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih duduk bersama dengan Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, guna menyatukan program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Termasuk salah satunya sosialisasi kepada partai pendukung. Upaya tersebut dianggapnya penting, mengingat potensi benturan dapat terjadi saat program milik pasangan calon yang disusun bersama partai pendukung pada penerapannya nanti mungkin saja tidak sesuai.

"Maka saya sampaikan pada Pak Anies APBD-P kan saya yang nyusun, jadi kita mesti duduk bareng mesti sampaikan pada partai pendukungnya, jangan sampai deadlock, jangan sampai ada pokir-pokir," ungkap Ahok di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4).


Anies Mulai Lakukan Sosialisasi Program ke Pemprov DKI Jakarta

Oleh karena itu, Ahok meminta tim penyusunan anggaran dari pihak Anies agar dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ahok berharap tidak ada benturan yang terjadi saat penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

"Saya minta tim anggarannya Pak Anies kirim aja ke sini, kita kan open data, kita duduk bareng kita susun mana yang harus cepet. Supaya begitu masuk bisa menuhin janji-janjinya," ujar Ahok.

Upaya tersebut guna mengantisipasi, APBD-P yang mungkin tidak selesai jika baru disusun saat Anies masuk ke kursi pemerintahan DKI Jakarta, menggantikan Ahok. Sementara partai pendukung Anies tidak menyetujui langkah yang diambil Ahok untuk menyelesaikan penyusunan APBD-P tersebut.

"Nanti begitu saya keluar Oktober baru susun bisa ga keburu makanya terlalu mepet itu yang kita harap bisa dipercepat, mesti ada dukungan dari partai sana," ujarnya.

Temui Ahok, Anies Bicarakan Pentingnya Persatuan di Masyarakat Jakarta

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Aurora Denata