logo


Ini Hasil Terbaru Exit Poll dari Lembaga Survei Indomatrik

Hasil exit poll sementara versi Indomatrix, pasangan Anies-Sandi unggul dengn 55,01 persen

19 April 2017 14:32 WIB

Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil exit poll sementara dari Lembaga Survey Indomatrik menunjukan hingga siang ini pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi masih unggul dengan perolehan suara sebanyak 55,01 persen. Sedangkan pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara sebesar 44,99 persen.

Kemenangan sementara dari hasil exit poll itu di tanggapi positif oleh Juru Bicara Timses dari pasangan nomor urut 3, Anggawira.

"Ini hasil kerja keras bersama seluruh elemen," ujarnya, rabu (19/4).


Hasil Survei 5 Lembaga Anies-Sandi Menang, Berikut Daftarnya

Sementara itu, Lembaga Kajian Pemilu Indonesia juga menyampaikan hasil yang tidak jauh berbeda. Pasangan Anies-Sandi untuk sementara masih unggul dengan perolehan suara sebesar 51.1 persen sedangkan pasangan Basuki-Djarot 48,9 persen.

Diketahui sebelumnya, pasangan Ahok- Djarot sudah berkomitmen jika pihaknya kalah dalam kontestasi Pilkada DKI maka yang pertama kali dilakukan adalah memberikan selamat kepada pasangan yang memenangkan Pilgub.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. "Pak Ahok dan pak Djarot menyampaikan komitmennya, apapun hasilnya tentu saja akan menghubungi pasangan calon termasuk pak Agus dan ibu Sylvie, juga pak Anies dan juga pak Sandi," ucapnya pada selasa (18/4).

Hasil Survei Anies-Sandi Unggul, Ini Komentar Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari