logo


Selain coklat, Makanan Ini Ampuh Atasi Insomnia

Anda mengalami masalah insomnia? Simak ulasan berikut ini agar insomnia cepat teratasi

18 April 2017 20:57 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Dok. anakte.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anda mengalami masalah susah tidur atau insomnia? Apa yang sebaiknya anda lakukan? ya! makan coklat, jajanan lembut dan manis itu kabarnya dapat membantu anda untuk bisa tidur dengan nyenyak. 

Kendati demikian, ada makanan lain yang juga dapat membantu mengatasi masalah insomnia. Dilansir dari hariansehat.com ada beberapa makanan yang mudah untuk ditemui dan berkhasiat untuk membantu anda tertidur dengan nyenyak.

1. Madu


Berbagai Penyakit Siap Menghampiri Anda Jika Terus Konsumsi Air Isi Ulang

Madu mengandung zat yang berguna bagi tubuh dan dapat meningkatkan hormon insulin serta membantu menghasilkan triptofan yang dapat membuat perasaan ngantuk. Anda dapat mengkonsumsi madu ini sebelum tidur. 

2.Rumput laut

Selanjutnya ada rumput laut. Makanan ini mengandung DHA dan Omega 3 yang dapat membantu anda tidur nyenyak jika mengkonsumsi makanan ini.

3. Buah kiwi

Buah lezat ini ternyata juga mampu membantu meningkatkan kualitas tidur yang baik. Makan buah kiwi sebelum tidur dan rasakan khasiatnya.

4.Almond

Penyebab anda tidak bisa tidur, salah satunya adalah kekurangan magnesium. Almond mempunyai kandungan magnesium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu anda tidur dengan kualitas terbaik

5.Walnut

Terakhir ada Walnut yang merupakan sumber dari melatonin. Melatonin merupakan hormon yang akan membuat seseorang merasa kantuk.

Begini Deteksi Dini Kanker Serviks dengan IVA Test

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari