logo


Viral Video Anak Minta Bantuan Jokowi Sembuhkan Penyakitnya, Warganet Terharu

Permintaan tersebut disampaikan melalui akun Facebook sang kakak, Abdul Rochman Akhyar.

18 April 2017 15:19 WIB

Screenshot video di facebook Abdul Rochman Akhyar.
Screenshot video di facebook Abdul Rochman Akhyar. dok. facebook/Abdul Rochman Akhyar.

SORONG, JITUNEWS.COM - Belum lama ini warganet kembali dihebohkan dengan munculnya video seorang anak yang diketahui memiliki sindrom nefrotik, meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk disembuhkan penyakitnya.

Permintaan tersebut disampaikan melalui akun Facebook sang kakak, Abdul Rochman Akhyar. "Teruntuk bpk Presiden Jokowi tercinta.. tolong bantu adik saya untuk sembuhkan penyakitnya yang sudah hampir 5thn dideritanya. Terima kasih bpk Jokowi," tulis Abdul pada keterangan videonya.


Setelah Lagu “Nasi Padang”, Turis Norwegia Ini Kembali Viral dengan “Komodo Ping-Pong”

Video berdurasi 41 detik tersebut langsung menarik perhatian para warganet yang berbondong-bondong menyampaikan kepedulian serta doanya agar adik Abdul yang bernama Reski tersebut dapat segera pulih dari penyakit yang dideritanya.

Mendapat perhatian yang begitu besar dan juga banyak pesan positif dari para pengguna media sosial, Abdul mengucapkan rasa terima kasihnya. 

"Terima kasih atas perhatian dan saran saudara semua...saya di sini sebagai kakaknya mohon doa agar adik saya lekas sembuh dan di angkat penyakitnya," kata Abdul.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton hampir tujuh ribu kali, dibagikan 244 kali dan mendapat kurang lebih 70 komentar.

Selain mengungah video, Abdul juga mengunggah foto adik kecilnya tersebut. "Saya Reski Rusdi, dari Kota Sorong, Papua Barat. Bapak Jokowi tolong bantu saya untuk sembuhkan penyakit saya, dan berikan obat biar cepat sembuh. Terima kasih Pak Jokowi," kata Reski dalam kertas yang dibawanya. 

Setelah Foto Patung Pancoran Jadi Viral, Kini Giliran Patung Pembebasan Irian Barat

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari