logo


Ahok Larang Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk Para Lajang

Ahok mengatakan saat ini prioritas Pemprov DKI yakni menyediakan rusun bagi para korban relokasi proyek Pemprov, yang telah berkeluarga.

18 April 2017 14:19 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan lagi mengizinkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk kembali membangun Rumah Susun (Rusun) bagi warga DKI Jakarta yang masih berstatus lajang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat meninjau langsung Rusun Rawa Bebek, di Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (18/4/2017).

Ahok mengatakan saat ini prioritas Pemprov DKI yakni menyediakan rusun bagi para korban relokasi proyek Pemprov, yang telah berkeluarga.


Ahok Hendak Ubah Konsep Tempat Usaha di Seluruh Rusun Jakarta

"Ke depan kita gak izinkan lagi Kementerian yang membangun yang untuk lajang, karena di Jakarta ini lebih banyak orang yang butuh rumah, lajang gampang ngontrak ke mana-mana, yang penting keluarga," ungkap Ahok di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Selasa (18/4).

Oleh karena itu, dalam waktu dekat dirinya berniat menawarkan penghuni rusun Rawa Bebek milik PUPR yang saling bersebelahan, untuk pindah ke rusun Rawa Bebek milik Pemprov DKI.

"Standar kami pun udah 36, makanya ini minggu ini semua lajang ini keluarga ini akan kita pindahkan ke blok yang baru ini 400. Kita tawarkan ke penghuni lama, eh kamu mau gak pindah yang pakai lift?" katanya lagi.

Meski biaya sewa lebih mahal, yakni Rp10-15ribu per hari, namun penghuni akan mendapat fasilitas rusun yang lebih layak. Seperti tipe unit yang lebih besar serta menggunakan lift.

"Kalau yang ekonominya udah mampu dia akan pindah, dia akan mengawasi. Nanti dorong orang yang baru masuk, dorong yang lama, jadi polanya begitu, sehingga kamu bisa tinggal di sini ya, tadi kan kamu tinggal yang kecil, kamu pindah ngerasa kayak dapat rumah lebih besar, nanti pakai lift," jelasnya.

Ahok Tawarkan Solusi Ruko Sekaligus Tempat Tinggal

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Nugrahenny Putri Untari
 
×
×