logo


Warga Bukit Duri Belum Dapat Rusun, Ahok Langsung Tinjau Lokasi

Ahok mencurigai adanya permainan dari oknum sehingga warga yang sedianya dapat rusun sampai saat ini belum mendapatkannya

18 April 2017 13:24 WIB

Ahok saat meninjau Rusun Rawa Bebek, di Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (18/4).
Ahok saat meninjau Rusun Rawa Bebek, di Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (18/4). Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai menerima keluhan warga korban pembongkaran di Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang belum mendapat jatah unit Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung meninjau ke lokasi.

Sebelumnya, warga Bukit Duri korban pembongkaran yang berstatus mengontrak mengeluhkan tidak kunjung mendapatkan jatah rusun dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Padahal Pemprov sebelumnya menjanjikan pembagian jatah unit Rusun Rawa Bebek di Pulo Gebang, Jakarta Timur bagi warga korban pembongkaran Bukit Duri, sekalipun yang berstatus mengontrak.

Melalui keluhan yang diterimanya, dirinya mencurigai potensi permainan sejumlah oknum hingga akhirnya jatah unit rusun yang sebelumnya hendak diberikan pada warga Bukit Duri termasuk yang berstatus mengontrak, justru dikuasai pihak lain yang tidak berhak.


Rusun Pasar Rumput Belum Selesai, Ahok Usul Sewakan Warga Bukit Duri Rumah Sementara

"Makanya selama ini yang ngamuk sebenarnya yang punya kontrakan. Bukan yang tinggal di situ yang ngontrak. Yang ngontrak mah senang lebih murah," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/4).

Menanggapi hal tersebut, Ahok langsung mengecek lokasi Rusun Rawa Bebek. Ditemani stafnya, Ia mengecek satu per satu tower di rusun rawa bebek. Suami Veronica Tan itu juga sempat mengecek unit rusun yang sudah di tinggali warga.

"Pak, KJP (Kartu Jakarta Pintar) belum dapet Pak. Kalau unit belum ada keluhan Pak," papar salah seorang penghuni rusun.

Dalam agenda peninjauannya ke Rusun Rawa Bebek, dirinya ingin memastikan unit yang telah terisi, jatuh pada orang yang tepat. Sehingga unit yang masih kosong bisa segera diberikan pada warga Bukit Duri yang berhak menerima.

Pembangunan Rusun Dikebut, Ahok: Beberapa Selesai Tahun Ini

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Ratna Wilandari
 
×
×