logo


Kemdikbud Tunjukkan Cara Bijak Gunakan Medsos kepada Pelajar

Kegiatan ini diikuti pelajar SMA dan SMK dari wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

18 April 2017 11:23 WIB

Acara sosialisasi penggunaan medsos untuk murid SMA/SMK di Jakarta, Selasa (18/4).
Acara sosialisasi penggunaan medsos untuk murid SMA/SMK di Jakarta, Selasa (18/4). twitter @Kemdikbud_RI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar acara sosialisasi untuk para pelajar tingkat menengah terkait cara menggunakan media sosial (medsos) yang baik dan benar, Selasa (18/4/2017).

Dalam acara tersebut, para pelajar juga diajarkan bagaimana menangkap ciri-ciri berita palsu (hoax) yang kini memang sudah marak beredar di dunia maya. 

Selain memberikan penyuluhan terkait berita hoax dan juga cara menggunakan medsos dengan bijak, tidak lupa pihak penyelenggara juga memberikan sosialisasi terkait UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) kepada peserta.


Bawaslu Siap Perkarakan Akun Medsos Paslon yang Tetap Aktif Pada Masa Tenang

"Yuk, belajar ttg UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hati2 ya, dalam membuat konten medsos," tulis Kemdikbud melalui akun Twitter resminya, @Kemdikbud_RI.

Peserta juga dibekali materi tentang hal-hal terkait tindak pidana siber (cyber crime) yang disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini diikuti pelajar SMA dan SMK dari wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Adapun narasumber kegiatan kali ini adalah Kepala Biro Komunikasi Kemdikbud, Ari Santoso; Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya: dan Staf Ahli Menkominfo, Henri Subiakto.

Masa Tenang Pilkada DKI, Bawaslu Awasi Akun Medsos Paslon

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari