logo


Amran Sulaiman Wajibkan Pejabatnya Simpan Kertas Sumpah di Dompet

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan gerakan bersama mencegah perilaku korupsi.

18 April 2017 11:11 WIB

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan gerakan bersama mencegah perilaku korupsi.

“Saya minta seluruh pejabat eselon dua, tiga, dan eselon empat berperan aktif dalam pencegahan korupsi. Kertas sumpah tentang fakta integritas-selain KTP- wajib dihapal dan dikantongi di dompet masing-masing,” kata Mentan Amran Sulaiman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Selasa (18/4).

Lebih lanjut, Mentan menegaskan bahwa upaya melawan perilaku korupsi harus dimulai dari diri sendiri, dimulai dari masing-masing pejabat di lingkungan Kementan. Pasalnya hal ini penting untuk ditanamkan di lingkungan Kementan, guna menjaga kehormatan dan nama baik Kementerian Pertanian.


Kementan Imbau Para Pelaku Usaha Peternakan untuk Sediakan Data yang Valid

“Ini demi menjaga nama baik Kementerian Pertanian, maka perang melawan korupsi harus terus dilakukan,” imbuhnya.

Sebelumnya Mentan juga menegaskan bahwa untuk menjaga dan mencegah terjadinya perilaku korupsi di lingkungan Kementan, pihaknya telah membuat kantor khusus bagi anggota KPK dan kepolisian di lingkungan Kementan. Pasalnya hal ini penting untuk melakukan langkah pengawasan guna mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Mentan Janji Bakal Perjuangkan Nasib Penyuluh Pertanian Honorer

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan