logo


Bagi Warga Jakarta, Jokowi: Gunakan Hak Pilih itu Tanpa Ragu

Presiden Jokowi mengimbau seluruh warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya tanpa ragu.

18 April 2017 07:33 WIB

Presiden memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Menko Polhukam, Wiranto, sebelum pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta (4/4).
Presiden memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Menko Polhukam, Wiranto, sebelum pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta (4/4). setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dua hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4) sore.

Dalam keterangan pers di akhir pertemuan, Presiden Jokowi mengimbau seluruh warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya tanpa ragu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menjamin keamanan Jakarta selama pelaksanaan Pilkada Jakarta putaran kedua.

"Hak (memilih) itu dijamin konstitusi dalam memilih gubernur dan wakil gubernur. Saya mengajak seluruh warga yang mempunyai hak untuk memilih, gunakan hak pilih itu tanpa ragu," kata Presiden, seperti yang dilansir dalam situs Setkab.id, Senin (17/4/2017).

Presiden meminta masyarakat agar tidak mengkhawatirkan kondisi Ibu Kota selama berlangsungnya pesta demokrasi tersebut. Menurut Presiden, dirinya sudah memerintahkan seluruh aparat negara, TNI, Polri, untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta.

“Semua warga harus dapat melaksanakan haknya tanpa gangguan dan tanpa intimidasi dari pihak mana pun,” tegas Jokowi.

Mengenai hasil Pilgub DKI Jakarta, Presiden Jokowi meyakini pemimpin yang nantinya terpilih merupakan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

“Saya yakin insya Allah nanti proses demokrasi yang ada di DKI ini akan berjalan dengan lancar, bersih, tertib, dan menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat, pilihan warga DKI Jakarta, dan itu adalah yang terbaik untuk Jakarta,” pungkasnya.

Kapolri Larang Orang datang ke Jakarta Jika Tujuannya Bikin Rusuh TPS

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas