logo


Rilis Video Klip ‘Sajak Sang Penista’, Ahmad Dhani: Ini Bentuk Ekspresi Kita

Kata Dhani, tanggapannya dari Ahoker, 100% video dan lagu ini tuh jelek

18 April 2017 04:20 WIB

Ahmad Dhani dan Fadli Zon berkolaborasi merilis lagu dan video klip bertajuk “Sajak Sang Penista” pada hari Senin (17/4).
Ahmad Dhani dan Fadli Zon berkolaborasi merilis lagu dan video klip bertajuk “Sajak Sang Penista” pada hari Senin (17/4). Jitunews/Garry T. Kesawa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Musisi ternama Tanah Air, Ahmad Dhani, telah merilis video klipnya yang bertajuk “Sajak Sang Penista” pada hari Senin (17/4). Dalam proses penggarapannya, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, pun turut membantu pembuatan video klip ini dan berada di beberapa scene di dalamnya. Menurut Dhani, proses ini tidak dilalui dengan mudah mengingat bahannya merupakan sebuah sajak.

“Membuat sajak menjadi sebuah lagu itu menurut saya memang tidak gampang. Tapi untungnya, saya bisa melakukannya dengan baik dan menjadi sebuah lirik yang ngepop,” ujar Dhani saat press conference di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (17/4).

Proses penggarapan video klip tersebut diakui oleh Dhani sangat cepat. Dimana, total keseluruhan memakan waktu hanya enam hari, terhitung dari proses merenung yang memakan waktu dua hari, pengerjaan dua hari, dan membuat video klip ini juga dua hari. Dan hal ini menjadikan penggabungan antara sang penyair (Fadli Zon) dan musisi (Ahmad Dhani).


Dhani Bahas Demonstrasi dan Wahabi, Netizen Malah ‘Kasih’ Air Minum

Mengenai konsep video klip, Dhani mengaku memakai konsep dari Fadli Zon, yang dalam hal ini merupakan kolektor wayang golek orang-orang popular. Fadli pun menambahkan bahwa konsep ini merupakan sebuah karya puisi yang ia buat dan sempat di ikut lombakan beberapa waktu lalu.

Rumah Ketua FPI DKI Diserang Sekelompok Massa Senin Malam

“Waktu itu saya buat puisi ini tanggal 2 Februari, kemudian saya lombakan juga sampai dengan 31 Maret. Setelah itu, saya bicara sama mas Dhani untuk membuat video klip ini bagaimana kira-kira bisa dilakukan. Setelah agak lama menjawab, (Dhani) langsung menyanggupi,” terang Fadli.

Kerjasama Pertahanan Indonesia-Tiongkok

Dalam video tersebut menceritakan tentang seorang sang penista yang memang melakukan upaya-upaya yang membuat sebagian besar masyarakat menjadi susah, termasuk soal upaya memecah belah kebhinekaan, serta melakukan penghinaan terhadap ulama. Dalam video ini juga menampilkan sosok orang dengan memakai baju kotak-kotak yang melakukan beberapa perbuatan yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat.

Meski begitu, Fadli mengaku tidak akan mempermasalahkan jikalau ada pihak lain yang merasa tersinggung dalam video tersebut.

Eks Relawan Timbun Sembako, Sandiaga: Ternyata Sekarang Dia Ahokers

“Ya silakan aja diadukan, apa yang mau ditersinggung kan? Kan itu hanya sebuah boneka, tergantung imajinasi orang masing-masing karena itu fiksi bukan manusia, hanya sekedar wayang. Kalau soal liriknya kan itu dari dulu kan saya launching dari tanggal 2 Februari itu, saya bicara fakta kok tentang sang penista, nggak ada yang ditutupi. Dan ini juga kontinuitas, bukan bentuk hasutan atau ajakan untuk memilih nomor sekian,” paparnya.

Nikita Mirzani Berpose Tanpa Baju, Netizen: Tanggung!

Dalam kesempatan yang sama, Dhani pun menjelaskan bahwa video yang diluncurkannya ini merupakan bentuk ekspresi seni terhadap beberapa kejadian yang belakangan sedang terjadi. Dhani juga mengaku bahwa ia tidak takut kalau nantinya dicibir bahkan dihujat oleh netizen.

Warga Mengadu Tidak Dapat Rusun, Ahok Tulis Memo

“Ini kan ekspresi seni, puisi itu seni, musik juga seni. Kalau ditanya kenapa merilis ini, ya ini bentuk ekspresi kita melalui seni. Dan saya sih sudah biasa (dicibir) sama netizen, mereka juga tahu bahwa tidak ada komentar atau pun tindakan yang mampu menundukkan sikap saya ini,” tukas Dhani.

Novel FPI: Kubu Ahok Panik dan Takut Kalah

Dhani mengaku video ini telah diviralkan melalui media sosial seperti Youtube maupun via grup applikasi WhatsApp (WA) dan telah mendapatkan tanggapan dari Ahoker (sebutan pendukung Ahok).

Tonton Video Klip Sajak Sang Penista

“Kita kan udah share di Youtube tadi jam 4 sore, udah ada seribuan yang nonton. Di grup WA juga saya punya 70 grup. Tanggapannya dari Ahoker, 100% video dan lagu ini tuh jelek,” paparnya seraya tertawa kecil.

Dapat Ilham Pasca Subuh, Dhani Bilang Pilkada Pada Hakikatnya adalah 'Perang'

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Riana