logo


Tegasnya Sri Mulyani Tantang Mahasiswa STAN untuk Berdebat

Diakui Sri Mulyani, dirinya lah yang meminta untuk dapat mengisi kuliah umum di STAN.

17 April 2017 15:22 WIB

Sri Mulyani ketika mengisi kuliah umum di Politeknik Sekolah Akutansi Negara (STAN), Senin (17/4/2017).
Sri Mulyani ketika mengisi kuliah umum di Politeknik Sekolah Akutansi Negara (STAN), Senin (17/4/2017). Twitter @KemenkeuRI

TANGERANG, JITUNEWS.COM - Menteri Keungan Sri Mulyani memberikan kuliah umum di Seolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Senin (17/4/2017). Sri Mulyani mengungkapkan satu dari sekian alasan dirinya berkenan memberikan kuliah umum di sekolah yang berada di bawah naungan Kementrian Keuangan tersebut.

Sebagai seorang figur yang inspiratif, Sri Mulyani telah beberapa kali mendapat permintaan untuk mengisi kuliah umum di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Akan tetapi, diakui Sri Mulyani, dirinya lah yang meminta untuk dapat mengisi kuliah umum di STAN, lantaran mendengar beberapa mahasiswa STAN gemar berunjuk rasa memprotes kebijakan pemerintah.

"Salah satu yang memicu saya ingin hadir di STAN, karena saya mendengar mahasiswa STAN berdemo mengenai subsidi. Mahasiswa STAN yang berdemo itu apakah sudah paham betul?" kata Sri Mulyani. 


Wow, Sri Mulyani Masuk dalam 10 Daftar Menteri Terbaik Asia

Sri Mulyani kemudian menantang mahasiswa STAN untuk berdebat dengannya. "Saya ingin debat dengan Anda," katanya tegas. 

Kendati demikian, Sri Mulyani tidak melarang mahasiswa untuk menyampaikan pendapat serta pemikirannya. Akan tetapi, ia mengimbau agar mahasiswa STAN tidak sembarangan menyikapi kebijakan pemerintah tanpa adanya landasan teori yang kuat. Terlebih lagi, negara telah berinvestasi melalui STAN. 

"Kewajiban Anda mengembalikan investasi itu dalam bentuk komitmen dan loyalitas yang penuh," ujarnya.  

Lucu! Susi Pudjiastuti Mencubit Gemas Sri Mulyani

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×