logo


Bawaslu Dalami Kasus Bagi-bagi Sembako

Pihak panitia pengawas kecamatan menemukan adanya tindakan bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh pasangan calon dan juga sudah mendapatkan bukti

17 April 2017 15:21 WIB

Pimpinan Bawaslu RI, Rahmat Bagja
Pimpinan Bawaslu RI, Rahmat Bagja dok. bawaslu.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan dirinya beserta tim sedang mendalami mengenai pembagian sembako yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon menjelang pelaksanaan pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 

"Kami sedang melakukan pendalaman mengenai pembagian sembako yang dilakukan oleh pasangan calon saat masa tenang seperti sekarang," ungkapnya di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Senin (17/4). 

Rahmat menjelaskan bahwa pihak panitia pengawas kecamatan menemukan adanya tindakan bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh pasangan calon dan juga sudah mendapatkan bukti. 


Lulung Tangkap Pelaku Bagi-bagi Sembako, Sandiaga Angkat Bicara

Sebelumnya, tim dari Anies-Sandi mendapat laporan bahwa adanya pembagian sembako yang dilakukan oleh tim lawan. Pembagian sembako tersebut dilakukan dengan dua cara, yakni yang pertama dengan penukaran kupon dan yang kedua dengan membagikan langsung di beberapa wilayah di Jakarta. 

"Ada kupon Rp 5.000 yang ditukar dengan sembako, ada Indomie, beras, gula, minyak goreng yang dibagikan kepada masyarakat. Dan yang kedua adalah tanpa kupon dibagikan langsung disetiap titik yang ada di DKI Jakarta," ucap Wakil ketua Bidang Advokasi dan Pengamanan pasangan Anie-Sandi, Yupen Hadi saat menggelar konferensi pers di Jakarta Pusat, Minggu (16/4).  

Dikeluarkannya Maklumat Menjelang Pilkada, Polda Ingin Jakarta Tertib

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata