logo


Menteri PMK: Persiapan Infrastruktur Menghadapi Asian Games sudah Sesuai Rencana

Menko PMK, Puan Maharani mengatakan bahwa untuk persiapan infrastruktur sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

17 April 2017 13:09 WIB

Rapat tingkat menteri persiapan penyelengaraan Asian Games XVIII tahun 2018 di kantor PMK, Senin(17/4).
Rapat tingkat menteri persiapan penyelengaraan Asian Games XVIII tahun 2018 di kantor PMK, Senin(17/4). dok. Humas Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengatakan bahwa untuk persiapan infrastruktur sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

"Sejauh ini persiapan pembangunan infrastruktur yang meliputi wisma atlet dan venues pertandingan telah berjalan sesuai dengan yang direncanakan," kata Puan Maharani saat memimpin rapat tingkat menteri persiapan penyelengaraan Asian Games XVIII tahun 2018 di kantor PMK, Senin(17/4).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk progress kemajuan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Kemenpupera, progressnya sudah mencapai 46,71 persen, Pemprov DKI progressnya mencapai 17,37 persen, dan Pemprov Sumsel progressnya 38,18 persen.


Kemenpora Gelar Rapat Persiapan Asian Games 2018, ini Target Indonesia

Menko PMK selaku wakil ketua pengarah penyelengaraan Asian Games 2018 juga mengingatkan bahwa Indonesia selaku tuan rumah penyelenggara Asian Games ini harus mampu menjadi peringkat ke 8-10 dengan perolehan minimal 13-20 mendali emas.

"Maka diperlukan penyiapan atlet yang optimal," imbuhnya.

Dalam ajang Asian Games yang akan datang Indonesia akan menyiapkan sekitar 877 orang atlet dengan 484 nomor event.

Makna di Balik Tiga Maskot Asian Games 2018: Wakili Wilayah Nusantara

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan