logo


Soal Bazar Sembako, Tim Ahok-Djarot: Dilakukan Oknum Pakai Baju Kotak-kotak

Ronny menegaskan, bazar tersebut dilakukan oleh oknum di luar tim pemenangan Ahok-Djarot.

17 April 2017 05:15 WIB

Barang bukti sembako yang dilaporkan tim Anies-Sandi.
Barang bukti sembako yang dilaporkan tim Anies-Sandi. kumparan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim advokasi pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Ronny Talapessy, mengatakan, bazar sembako murah yang dilaporkan tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bukan dilakukan oleh tim pemenangan mereka.

Ia menegaskan, bazar tersebut dilakukan oleh oknum di luar tim pemenangan Ahok-Djarot.

"Itu oknum yang memakai baju kotak-kotak yang sengaja mencoba untuk mengatasnamakan tim pemenangan," ungkap Ronny di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Sunter Agung, Minggu (16/4) malam.


Pilkada DKI Putaran Kedua, Bambang Widjojanto : Terima Sembako Sama Saja dengan Korupsi

Lebih jauh, ia bersama timnya pun akan melaporkan oknum-oknum tersebut ke Bawaslu DKI Jakarta. Pasalnya, timnya sudah mengecek hingga ke akar rumput mengenai bazar sembako murah tersebut. Dia menyebut bazar murah tersebut sebagai bentuk kampanye hitam.

"Kami sudah cek. Saya kira ini fitnah, ini hoax, merupakan kampanye hitam juga," pungkas Ronny.

Di kesempatan berbeda, Cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, pun mengaku tidak mengetahui peristiwa tersebut. Cawagub petahana ini menyuruh menanyakan ke pihak yang membagikan sembako.

"Nggak tahu saya, nggak tahu, nggak ngurus. Nggak ngerti saya, tanyakan pada yang bikin itu, saya nggak mengerti ya," ujar Djarot di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Sebelumnya, tim Anies-Sandi melaporkan tim Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI Jakarta. Mereka menuding tim Ahok-Djarot melakukan politik uang dengan menggelar bazar sembako murah di beberapa titik. Dalam bazar itu, warga cukup membeli sembako yang terdiri dari berbagai kebutuhan dengan harga Rp 5.000/paket.

Tim Advokat Anies-Sandi, Amir Hamzah, mengatakan, penemuan sembako murah tersebut tersebar di 10 wilayah di Jakarta khususnya yang menjadi basis kemenangan Anies-Sandi. Tempat-tempat tersebut adalah Kompleks DPR RI di Kalibata, Cilincing, Kali baru, Kampung Melayu, Lubang Buaya, Klender, Rawamangun, Cengkareng dan Kebayoran Lama.

T

Jokowi Bagi Sembako, Fadli Zon: Seharusnya Gunakan Instrumen Lembaga

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×