logo


Hasil Survei Anies-Sandi Unggul, Ini Komentar Anies Baswedan

Anies mengaku optimis, hasil pemungutan suara pada 19 April nanti akan menempatkan pasangan Anies-Sandi sebagai pasangan yang unggul.

16 April 2017 18:46 WIB

Dok.Heru Muawin

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta dari pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan mengaku tak mau cepat puas dengan hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei yang menempatkan pasangan Anies-Sandi pada posisi yang diunggulkan di putaran kedua Pilkada Jakarta.

Hasil Pilkada sebenarnya, kata Anies, akan terlihat setelah hari pencoblosan nanti pada 19 April nanti.

"Kita lihat hari H, sekarang bagaimana mau dikomentari lagi, tiga hari lagi," kata Anies Baswedan, Minggu (16/4/2017).


Politisi PDIP Ini Sebut Ahok- Djarot Alami Golden Cross

Anies mengaku optimis, hasil pemungutan suara pada 19 April nanti akan menempatkan pasangan Anies-Sandi sebagai pasangan yang unggul.

"Kami optimis sekali, karena itu, kenapa kita merasa nggak nyaman dengan kecurangan, praktik yang punya potensi pelanggaran. Memang yang kita butuhkan itu kejujuran. Insya Allah dengan izin Allah, kita bisa mengakhiri ini, mudah-mudahan tidak takabur," ungkap Mantan Rektor Universitas Paramida ini.

Sebagaimana diketahui, sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan pasangan Anies - Sandi atas pasangan petahana antara lain adalah, Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang dirilis Rabu (12/4/2017). Dalam survei terhadap 800 reponden pada 31 Maret - 5 April lalu, pasangan Anies - Sandi mendapat 47,9 persen, unggul 1 persen dari saingannya Ahok-Djarot yang hanya mendapat 46,9 persen.

Sementara itu, Indikator Politik Indonesia merilis, pasangan Anies - Sandi unggul dengan perolehan 48,2 persen, sedangkan Ahok - Djarot hanya mendapat 47,4 persen

Prabowo: Jika Anies-Sandi Terpilih, Jakarta Dapat Disatukan

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas