logo


Politisi PDIP Ini Sebut Ahok- Djarot Alami Golden Cross

Jelang putaran kedua, trend Ahok-Djarot diklaim meningkat, sementara Anies-Sandi menurun

16 April 2017 07:00 WIB

Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait.
Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait. MI/Mohamad Irfan

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Trend elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat menjelang putaran kedua Pilkada Jakarta dinilai diklaim terus meningkat. Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, pasangan cagub-cawagub yang menjadi jagoan partainya itu mengalami lonjakan yang bagus saat ini.

"Basuki Djarot mengalami golden cross," ujar Maruarar Sirait  dalam diskusi peta elektoral Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang diselenggarakan oleh Indikator Poliitk Indonesia di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat (Sabtu, 15/4/2016).

Jika melihat hasil survei Indikator, kata Maruarar, Anies-Sandi masih unggul dari Ahok-Djarot. Anies-Sandi mendapat dukungan sekitar 48,2 persen, sementara Ahok-Djarot mendapat dukungan 47,4 persen. Dengan demikian, kata dia, selisih di antara keduanya adalah 0,8 persen. Sementara itu, sekitar 4,4 persen pemilih belum menentukan pilihan.

"Kita percaya yang 4,4 persen ini akan memilih Ahok sebab kita lihat kan trend Ahok meski di bawah terus meningkat. Sementara trend Anies-Sandi menurun. Ini yang dinamakan golden cross," kata Maruarar Sirait.

Maruarar melanjutkan, berdasarkan survei yang dipaparkan Burhanuddin Muhtadi, margin of error mencapai 4,5 persen. Sehinga selisih 0,8 persen masih sangat membuka peluang besar bagi kemenangan Ahok-Djarot.

"Kita lihat di survei ini, dukungan terhadap Ahok-Djarot meningkat terus dan peningkatannta konsisten. Sementara dukungan pada Anies melemah," ungkap Maruarar.


Anies-Sandi Unggul di Survei INES

Hadir dalam diskusi itu, peneliti Direktur Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi dan Tim Anies-Sandi Mardani Ali Sera.

Ini Harapan Presiden PKS Bagi Tim Pemenangan Anies-Sandi

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas