logo


Timses Ahok-Djarot Harap Tak Ada Persoalan Teknis di Putaran Kedua

Persolan-persoalan tersebut adalah tantangan tersendiri bagi KPU dan Bawaslu agar persoalan-persolan serupa tidak terulang.

16 April 2017 06:15 WIB

Calon Gubernur no 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan jawaban saat debat terakhir Pilgub DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).
Calon Gubernur no 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan jawaban saat debat terakhir Pilgub DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4). Instagram @save.ahok

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Sukses dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Jerry Sambuaga mengharapkan masalah-masalah teknis yang terjadi di putaran pertama tidak terjadi lagi di putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Oleh karena itu, para pelaksana Pilkada DKI Jakarta harus melakukan evaluasi agar warga ibukota tidak menemukan kesulitan dalam menyampaikan hak pilihnya.

"Belajar dari pengalaman Pilkada DKI putaran pertama, ada beberapa masalah teknis yang harus diselesaikan, seperti surat suara rusak, ada pemilih tak bisa mencoblos, dan surat C6 dan lain-lainnya," ujarnya saat menjadi pembicara diskusi publik dengan tajuk 'Pilkada Sehat & Demokratis' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (15/4).

Jerry menjelaskan, persolan-persoalan tersebut adalah tantangan tersendiri bagi KPU dan Bawaslu agar persoalan-persolan serupa tidak terulang.

"Dari segi teknis di putaran kedua, seperti surat suara, dan bentuk sosialisasi. Hal-hal seperti itu menjadi tantangan tersendiri bagi KPU dan Bawaslu," tambahnya.


Polri Datangkan Personil dari Luar Daerah Untuk Amankan Pilkada DKI Jakarta

Kendati demikian, Jerry tetap mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang telah berusaha maksimal mungkin untuk menyukseskan Pilkada DKI Jakarta baik putaran pertama maupun putaran kedua yang akan digelar pada 19 April 2017 mendatang.

"Kita anggap secara menyeluruh sudah berjalan dengan lancar," tutupnya.

Anies Sambangi Ribuan Relawan Kalijodo dalam Penutupan Kampanye Terakhir

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas