logo


Zuhairi Misrawi Nilai Pengusiran Djarot Tindakan Memalukan

Insiden Penolakan Djarot Saiful Hidayat saat Salat Jumat di Masjid Al Atiq menuai banyak reaksi

15 April 2017 14:26 WIB

Zuhairi Misrawi saat menghadiri International Peace Symposium
Zuhairi Misrawi saat menghadiri International Peace Symposium Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Insiden penolakan Djarot Saiful Hidayat saat menjalankan salat jumat di Masjid Al Atiq, Tebet, Jakarta Selatan menuai banyak reaksi dari berbagai pihak, salah satunya Intelektual Muda Nahdatul Ulama, Zuhairi Mizwar yang menyebut hal tersebut tidak sesuai dengan akhlak Islam.

Ia menilai, aksi tersebut sebagai hal yang sangat memalukan dan tidak sesuai dengan ajaran Rasullalah SAW.

"Saya memandang tindakan pengusiran Djarot Saiful Hidayat merupakan tindakan yang sangat memalukan. Perlakuan tersebut tidak sesuai dengan akhlak islam yang diajarkan oleh Rasulullah SAW," ungkapnya, sabtu (15/4).


Bantah Usir Djarot, Pengurus Masjid Sebut Jamaah Cuma Takbir

Lebih lanjut, Ia menjelaskan tentang perbedaan agama bukan menjadi halangan untuk tidak menghargai tamu yang sedang bertandang ke Masjid.

"Kalau umat Islam membaca buku-buku sejarah, Nabi Muhammad SAW saja justru menerima tamu Kristen di Masjid Madinah," katanya.

Pihaknya mengaku heran mengapa Djarot Saiful Hidayat di teriaki dan di usir dari dari Masjid. Ia menambahkan, politisasi di Masjid masuk ke dalam kategori yang meresahkan dan mengkhawatirkan.

"Dajrot seorang muslim taat hendak melaksanakan salah Jumat, Ia kader NU tulen dan berjasa bagi umat Islam di Jakarta. Kok bisa-bisanya diteriakin dan di usir dari Masjid," terangnya.

Djarot: Urusan Surga Neraka Itu Urusan Allah SWT

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari