logo


Soal Pengusiran Djarot, Aktivis Muhammadiyah : Cara Ini Membabi Buta

Aktifis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta mengecam aksi pengusiran Cawagub Djarot Saiful Hidayat usai sholat jumat di masjid Al Atiq

15 April 2017 13:17 WIB

Deklarasi Relawan Matahari Jakarta untuk mendukung Ahok-Djarot
Deklarasi Relawan Matahari Jakarta untuk mendukung Ahok-Djarot istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aksi pengusiran Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat hendak melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Atiq mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satu yang mengutuk keras aksi tersebut adalah Aktifis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta (RMJ) , Supriadi Djae.

Menurutnya, hal itu merupakan suatu kejahatan yang harus dilawan. Pasalnya, masjid merupakan tempat ibadah yang harus steril dari segala bentuk politisasi.

"Jangan dibiarkan, kita harus lawan," katanya.


Bantah Usir Djarot, Pengurus Masjid Sebut Jamaah Cuma Takbir

Pihaknya juga mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian tersebut karena akan menimbulkan efek yang domino jika aksi-aksi seperti itu dibiarkan terjadi.

Ia menilai bahwa penolakan Djarot dilakukan oleh oknum pendukung pasangan calon lain dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. "Cara ini membabi buta," tambahnya.

RMJ juga menyatakan mengutuk keras kejadian yang menimpa Cagub nomor urut 2 tersebut. "Kami RMJ mengutuk keras insden ini," tutupnya.

Djarot Minta Pendukungnya Sabar Hadapi Fitnah dan Ujaran Kebencian

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari