logo


Anies-Sandi Tolak Reklamasi, Ahok Janji Restoran dan Pasar untuk Nelayan

Pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan tegas menolak reklamasi Teluk Jakarta

14 April 2017 06:00 WIB

Calon Gubernur no 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan jawaban saat debat terakhir Pilgub DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4).
Calon Gubernur no 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan jawaban saat debat terakhir Pilgub DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4). Instagram @save.ahok

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan tegas menolak reklamasi Teluk Jakarta. Menurut mereka, reklamasi terbukti tidak memberi kesejakteraan kepada para nelayan yang sudah tinggal lama di daerah tersebut. Terlebih, Sandiaga Uno mengatakan ini dilakukan untuk mengangkat derajat kehidupan para nelayan di sana.

“Saya tidak perlu muter-muter jawabnya, langsung saja saya adalah bagian dari bapak dan saya berkali-kali mengunjungi kampung nelayan. Saya tahu betapa sulitnya bapak-bapak sekarang, karena itu saya menolak reklamasi dengan semangat ingin mengangkat derajat kehidupan para nelayan,” kata Sandi dalam debat pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Rabu (11/4) malam.

Dalam hal ini, sebelumnya seorang nelayan dari komunitas yang diundang dalam debat calon gubernur dan wakil gubernur mempertanyakan mengenai nasib mereka yang semakin sulit terkait reklamasi. Nelayan bernama Irwan ini juga menanyakan pengakuan para calon gubernur terhadap keberadaan mereka saat ini.

Di sisi lain, Calon Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, bahwa reklamasi adalah upaya untuk meningkatkan kehidupan para nelayan. Terlebih, ada permintaan dari beberapa pihak yang menginginkan perluasan reklamasi.

“Malah ada permintaan perluasan reklamasi dari perumahan mewah Pantai Mutiara. Tapi dengan tegas saya tolak reklamasi Pantai Mutiara karena saya memikirkan nelayan. Saya lakukan ini karena nantinya akan kita bangun rumah nelayan, restoran nelayan dan pasar nelayan. Semua kita lakukan untuk para nelayan di sana,” jelas Ahok.

Langkah Penentuan Reklamasi Teluk Jakarta Harus Sesuai UU

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Vicky Anggriawan
 
×
×