logo


Mentan Ingin Pedagang Daging Jangan Ambil Laba yang Berlebihan

Mentan mengimbau para pedagang daging untuk tidak menaikkan harga terlalu tinggi.

13 April 2017 13:17 WIB

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan pihaknya akan terus melakukan sejumlah langkah cepat guna menjaga agar harga daging sapi tetap stabil.

"Kita sudah melakukan sejumlah program strategis guna menjaga harga daging sapi agar tetap stabil. Mulai dari menjaga ketersediaan pasokan hingga menjaga harga di pasar," demikian kata Amran saat mengunjungi Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Lebih lanjut, Amran juga meminta para pedagang agar tidak dengan sengaja menaikan harga daging sapi. "Kami juga meminta kepada para pedagang agar tetap menjaga harga, jangan mengambil keuntungan lebih dengan menaikkan harga daging sapi," demikian katanya.


Jaga Stabilitas Harga Pangan, Mendag Kirimkan Tim Pemantau Harga di Lapangan

Ia menegaskan pihaknya akan terus melakukan sejumlah program strategis sehingga ketersediaan daging tetap stabil dan kondisi harga tetap normal.

Seperti diketahui, pada hari ini kedua menteri yang berkewajiban mengurus sektor bahan pangan pokok, Mentan dan Mendag, melakukan peninjauan harga komoditas pangan di sejumlah pasar yang ada di Jakarta. Pasalnya, langkah ini dilakukan guna mengecek ketersediaan pasokan pangan di gudang-gudang di pasar dan juga memantau pergerakan harga.

Ini Langkah Kementan Atasi Gejolak Harga Daging dan Telur Ayam

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Nugrahenny Putri Untari