logo


Kashira Uozumi, Pria Penyerang Jurnalis NET TV Itu Akhirnya Diciduk Polisi

Setelah mendapat kecaman dari para warganet, Kashira pun lantas mengunggah video permintaan maaf melalui akun Instagram miliknya, @kashira_uzi.

13 April 2017 06:30 WIB

Kashira Uozumi, pelaku yang memukul dan meludahi wartawan NET TV, Haritz Ardiansyah.
Kashira Uozumi, pelaku yang memukul dan meludahi wartawan NET TV, Haritz Ardiansyah. Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Rabu (12/4) dini hari, seorang wartawan NET TV, Haritz Ardiansyah, mengalami kekerasan oleh orang tak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kemang Raya, Jembatan Krukut, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, saat Haritz meliput banjir di wilayah tersebut.

Belakangan diketahui, pelaku yang memukul Haritz itu bernama Kashira Uozumi. Setelah mendapat kecaman dari para warganet, Kashira pun lantas mengunggah video permintaan maaf melalui akun Instagram miliknya, @kashira_uzi.

Dalam videonya, ia mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf atas tindakan kasarnya terhadap Haritz. Kashira juga berniat ingin bertemu dengan Haritz.


Ini Saran Dewan Pers untuk Ahok Terkait Pengusiran Wartawan

"Saya Kashira Uzi, saya membuat Video ini, hari ini, tujuannya untuk meminta maaf kepada wartawan-wartawan yang tadi malam saya kasari dengan cara sata ludahi dan saya rusaki barang-barangnya. Saya harap kita semua bisa berdamai di sini dan saya juga sudah merasa menyesal dengan perbuatan saya yang semalam kalau bisa saya mau bertemu dengan wartawan yang saya ludahi semalam. Saya ingin meminta maaf secara pribadi dengan dia. Terima kasih," begitu kata Kashira, Rabu (12/4) siang.

Dan, selang beberapa jam setelah meminta maaf, Kepolisian Resor Jakarta Selatan pun akhirnya menangkap Kashira.

"Iya sudah kami tangkap pukul 19.00 WIB tadi, dikawasan Kemang. Pelaku inisial KGU," kata Kepala Satuan Reserse Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, Rabu (12/4) malam.

Dikutip dari detikcom, Kashira datang ke Mapolres Jakarta Selatan sekitar pukul 19.20 WIB. Ia dibawa dengan pengawalan dari beberapa anggota. Saat itu, Kashira mengenakan baju putih dan mengenakan topi putih.

Sesampainya di lokasi, ia pun tak banyak berkomentar kepada awak media. Dia langsung dibawa ke ruangan Reskrim untuk diperiksa.

Diwartakan sebelumnya, wartawan NET TV bernama Haritz yang sedang meliput banjir di kawasan Kemang, merekam sebuah mobil Mini Cooper B 909 JCW yang mogok diduga akibat banjir.

Tiba-tiba salah seorang pengendara mobil yang mogok itu menghampiri Haritz dan memukul wajahnya di bagian kiri. Tak berhenti di situm pengendara tersebut meludahi wajah Haritz karena dia mengaku tidak suka diambil gambarnya.

Namun, saat Haritz akan menghapus gambarnya, pengendara mobil tersebut justru merampas kamera dan terjadi tarik-menarik yang mengakibatkan patahnya view finder kamera.

Sebut Jurnalis Foto 'Tim Buzzer Penista Agama', Netizen Ini Dipolisikan PFI

Halaman: 
Penulis : Riana