logo


Bakal Diserang Soal Reklamasi, Ahok-Djarot Telah Siapkan Jawaban

KPU DKI Jakarta telah menetapkan tema untuk debat malam ini dengan tema 'Dari Masyarakat untuk Jakarta'

12 April 2017 18:30 WIB

Pasangan Cagub-Cawagub Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.
Pasangan Cagub-Cawagub Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Merasa akan diserang lawannya terkait reklamasi dalam debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat telah menyiapkan jawabannya.

Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan guna menghadapi debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta malam ini (12/4) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Tadi Pak Ahok dan Pak Djarot sudah melakukan persiapan. Ya mereka melakukan simulasi tanya jawab lah. Ada saya juga di sana," kata Prasetyo saat ditemui di lokasi.


Seminggu Jelang Pemilihan, PSI Optimis Ahok-Djarot Menang

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan tema untuk debat malam ini dengan tema 'Dari Masyarakat untuk Jakarta'.

"Saya rasa petahana sudah siap. Karena pertanyaannya sekitar reklamasi, transportasi dan nelayan. Soal reklamasi, mana ada sih negara yang enggak ada reklamasi," ujarnya.

Kendati demikian diakui Pras, pelaksanaan reklamasi saat ini belum dapat tersosialisasikan dengan baik, namun justru kabar yang berkembang tidak seimbang dengan kenyataan sebenarnya.

"Nah, Pak Ahok dan Pak Djarot akan menjelaskan semuanya itu. Bagaimana relokasi nelayan, bagaimana reklamasi dijalankan tanpa merusak tata ruang Jakarta. Malah akan membuat tata ruang Jakarta yang sudah rusak menjadi lebih baik lagi untuk menjadi kota metropolitan," terangnya.

Padahal Pras menilai, reklamasi bukan menjadi proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melainkan perintah dari Pemerintah Pusat

KPU Tahan 15 Ribu Lebih C-6 pada Pilgub DKI Putaran Kedua

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Aurora Denata
 
×
×