logo


DPR Apresiasi Mentan, Cepat Tanggap Atas Nasib THL-TBPP

Kementerian Pertanian telah mendorong peran penyuluh THL-TBPP sebagai pasukan organik yang senantiasa ada di tengah petani, sehingga pembangunan pertanian saat ini mengalami kemajuan.

12 April 2017 15:24 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron. dpr.go.id

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pertanian yang merespon dengan cepat perjuangan DPR RI bersama penyuluh Tenaga Harian Lepas TB Penyuluh Pertanian (THL-TBPP).

“Kita memberikan apresiasi kepada Menteri pertanian yang cepat tanggap terhadap setiap perjuangan THL-TBPP sebagai tenaga honorer dan sekarang menjadi CPNS," demikian kata Herman Khaeron saat mendampingi Mentan dalam kunjungan kerjanya di Semarang, Rabu(12/4).

Menurutnya, Kementerian Pertanian telah mendorong peran penyuluh THL-TBPP sebagai pasukan organik yang senantiasa ada di tengah petani, sehingga pembangunan pertanian saat ini mengalami kemajuan.

"Untuk itu, etos kerja penyuluh THL-TBPP yang statusnya sudah menjadi CPNS, harus mampu meningkat dan gigih meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani," ujarnya.

Ia menekankan bahwa pengangkatan THL-TBPP sebagai CPNS harus dilihat sebagai sebuah motivasi, yang mendorong setiap penyuluh untuk terus semangat dalam mendampingi para petani di lapangan dan mengupayakan peningkatan produksi.

"Bagi para penyuluh Pengangkatan ini harus dilihat sebagai sebuah motivasi kerja, agar ke depan bisa bekerja lebih baik lagi dan bukan sebaliknya," demikian tukasnya.

Periode Maret 2018: Harga Menguat, BK CPO Nol, BK Kakao 5%

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah