logo


Polisi Akan Usut Pelaku Pemukulan Wartawan di Kemang

Haritz Ardiansyah langsung lapor polisi usai di pukul saat melakukan liputan

12 April 2017 14:13 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Haritz Ardiansyah, Wartawan Net tv tiba-tiba mendapat pukulan orang tak dikenal saat melakukan peliputan banjir di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, rabu (12/4).

Kronologi kejadiannya adalah saat Haritz melakukan peliputan dan mengambil video mobil Mini Cooper B 909 JCW yang berhenti di jalanan. Mobil itu diduga mogok akibat banjir di kawasan tersebut. 

Seseorang yang berada di samping Mobil itu menghampiri Haritz dan  langsung melayangkan pukulan tanpa ada alasan yang jelas. Pelaku memintanya untuk menghapus video tersebut. Sebelum video sempat dihapus, tiga orang di belakang pelaku merebut kamera korban.


Wartawan Dapatkan Intimidasi, PWI Jakarta Angkat Bicara

Terjadi tarik menarik kamera hingga view finder lepas. Usai menerima kekerasan itu, wartawan langsung melapor ke pihak kepolisian. Saat kembali ke tempat kejadian, mobil dan pelaku sudah tidak ada di tempat

Satuan Reserse Kriminal Polresta Jakarta Selatan melakukan identifikasi dan akan mengusut tuntas kasus yang menimpa wartawan tersebut.

"Baru diidentifikasi," ujar kepala Satreskrim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budi Hermanto.

Sementara itu, pihaknya mengaku telah mengantongi identitas pelaku dan siap untuk melakukan pemanggilan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kalau identitas orang, sudah tau, bukan orang liar. Tinggal comot mobilnya dimana karena kita sudah tahu," ungkapnya.

Kepala Pengamanan Rutan Painan Tantang Wartawan se-Indonesia

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari