logo


Breaking News: Pesawat Milik Spirit Avia Sentosa Hilang di Papua

Pesawat milik maskapai Spirit Avia Sentosa dikabarkan hilang saat terbang dari Wajo ke Sentani, Papua. Pesawat tersebut dipiloti oleh Kapten Rio Pasaribu.

12 April 2017 13:05 WIB

Pesawat milik Spirit Avia Sentosa
Pesawat milik Spirit Avia Sentosa Ist

PAPUA, JITUNEWS.COM - Pesawat milik maskapai Spirit Avia Sentosa dikabarkan hilang saat terbang dari Wajo ke Sentani, Papua. Pesawat tersebut dipiloti oleh Kapten Rio Pasaribu.

Dari informasi yang diterima Jitunews.com, pesawat dengan type C208 Caravan sempat memberikan sinyal SOS pada flight tracker di koordinat 04 48' 47.7" S 140 39' 31.7" E atau berada pada jarak 5.8nm utara dari Oksibil.

Usai mendapat sinyal SOS, personel ATC di WAJO dan personel ATC di WAKT melakukan koordinasi sebagai upaya pencarian informasi posisi pesawat tersebut namun tidak mendapatkan hasil.


Minta Atlet PON Tak Takut dengan Aksi KKB, Kapolda: Lokasi Aman dan Kondusif!

Pesawat lainnya dengan jenis DHC-6 yang berangkat dari WAJO rute ke Sentani, sempat melakukan searching di area Koordinat pada ketinggian 8500ft namun tidak dapat melihat ke bawah karena kondisi tertutup awan.

Sidang Putusan Ahok Ditunda, Novel FPI: Jaksa Mati Angin!

Kemudian personel ATC di WAJJ meminta bantuan untuk searching di area koordinat yang dilaporkan kepada Pesawat Trigana TGN255 yang dalam penerbangan rute WAJJ-WAJO. Namun upaya tersebut juga tak membuahkan hasil.

Kata Amien Rais, Kalau Ahok Curang, Maka Akan Ada..

Saat ini Pesawat AMA, PK-RCE diterbangkan untuk melakukan pencarian.

Desak Aparat Tangkap KKB Penyerang Nakes di Papua, Puan: Negara Harus Berikan Tempat Terbaik!

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan