logo


Susi Pudjiastuti Pelajari Budidaya Perikanan di Jepang

Saat ini Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melakukan lawatan ke Jepang

12 April 2017 10:40 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. kkp.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti saat ini sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) di negara Jepang.

Lawatannya itu dimulai dari tangga 10 hingga 15 april 2017. Sejumlah agenda akan dilakukan oleh Menteri dengan gaya santai tersebut. Rencananya dalam kunjungan itu Menteri Susi akan menindaklanjuti kerjasama di bidang perikanan oleh kedua negara.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Biro Kerjasama dan Humas KKP Lily Aprilia Pregiwati. Menurutnya, Kunker Menteri Susi akan membahas kerjasama serta bertemu dengan jajaran pejabat tinggi di negara Sakura itu.


Menteri Susi Sebut Satgas 115 Dicontek Negara Lain

Sejumlah pejabat tinggi seperti Menteri Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang akan melakukan diskusi kerjasama antar negara dalam berbagai sektor.

"Dalam kunjungan itu, Menteri Susi akan bertemu dengan pejabat  Pemerintah Jepang," ujarnya.

Selain itu, rencananya Menteri tomboy itu juga akan bertemu dengan pengusaha perusahaan besar di Jepang, serta melakukan kunjungan ke galangan kapal, radio komunikasi, budidaya perikanan serta pelelang dan pasar tuna untuk mempelajari sistem yang ada.

APMN Siap Dukung Program Peningkatan Produksi Pakan KKP

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari