logo


Sehat, Kreatif, dan Menyenangkan dengan Yoghurt Art

Yoghurt-yoghurt tersebut dibuat seindah dan seunik mungkin guna membangkitkan gairah serta selera makan para penikmatnya.

11 April 2017 16:48 WIB

Yoghurt Art
Yoghurt Art dok. Japan News-Yomiuri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Yoghurt merupakan salah satu santapan favorit yang menyehatkan. Minuman yang dibuat dari susu hasil fermentasi bakteri tersebut kaya vitamin A. Beberapa jenis yoghurt rendah lemak bahkan menjadi pilihan mereka yang sedang menjalani proses diet.

Belum lama ini, marak beredar foto-foto penampilan yoghurt yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, yoghurt-yoghurt tersebut dibuat seindah dan seunik mungkin guna membangkitkan gairah serta selera makan para penikmatnya. Tren tersebut kemudian dikenal dengan yoghurt art.

Cara membuat yoghurt art terbilang cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan menghias roti dan kue. Permukaan yoghurt yang polos dapat dihias menggunakan berbagai bahan seperti kacang almon, biskuit, selai, oat, granola, dan lain-lain. 


Resep Jitu Membuat Strawberry Frozen Yogurt dalam 5 Menit!

Seorang ahli kuliner yang turut mempopulerkan teknik yoghurt art, Machiko Tateno, memberikan sedikit tip terkait cara membuat yoghurt art. Ketika melakukan yoghurt art, ia sangat menyarankan penggunaan yoghurt dengan kedalaman 3 cm. Tujuannya, agar hiasan tidak mudah tenggelam.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk mengaduk yoghurt selembut mungkin agar mudah dituangkan ke dalam wadah. 

"Anda bisa menuliskan pesan seperti 'Terima Kasih' atau 'Aku Cinta Padamu' agar si penerima merasa senang. Selain enak dan sehat, yoghurt bisa jadi karya yang indah," kata Machiko.

Inilah Manfaat Yogurt yang Belum Banyak Diketahui

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari