logo


Begini Kronologi Aksi Serangan Balasan di Polres Banyumas

Tiba-tiba orang tak dkenal melakukan penyerangan di Mapolresta Banyumas

11 April 2017 15:41 WIB

Ilustrasi terorisme.
Ilustrasi terorisme. Shutterstock

PURWOKERTO, JITUNEWS.COM - Satu orang pelaku penyerangan di Mapolresta Banyumas diamankan oleh petugas kepolisian. Dua polisi yang diserang mengalami luka-luka.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pelaku yang ditangkap dalam aksi tersebut belum diketahui identitasnya.

"Saat ini dalam proses pemeriksaan," ujarnya.


Ada 600 Lebih Situs Radikal Ditake-down Selama 2021

Sementara itu, kronologi kejadian aksi penyerangan tersebut berawal ketika seorang laki-laki bercadar yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi masuk ke dalam Polres lalu menabrak Aipda Ata Suparta.

Setelah melakukan aksi penabrakan itu, pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam dan menusuk Brigadir Irfan yang saat itu berusaha untuk menghentikannya. Pelaku berusaha membacok anggota lain yang berusaha untuk menolong Brigadir Irfan.

Atas kejadian itu, Kapolri Jendral Tito Karnavian ikut berkomentar terkait kasus anak buahnya tersebut. Tito beranggapan hal ini ada kaitannya dengan penangkapan terorisme di Tuban beberapa waktu yang lalu.

"Kita duga-duga ada hubungan, sebab dengan instruksi serangan balasan kepada kepolisian," ungkap Tito, selasa (11/4).

Kepala BNPT: FPI Banyak Mudaratnya Ketimbang Memberikan Manfaat ke Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari