logo


Kementan Sebut Masuknya Daging Kerbau Bukan untuk Menguncang Harga Daging Sapi

Masuknya daging sapi impor memberi alternatif kepada masyarakat untuk memilih sesuai dengan seleranya dan sesuai dengan harga yang diinginkan pembeli

11 April 2017 15:29 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. dnaindia.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah mengatakan bahwa masuknya daging kerbau impor ke Indonesia bukan untuk tujuan mengguncang harga daging sapi.

“Tetapi untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum bisa menjangkau harga daging sapi agar ada alternatif bagi mereka untuk menjangkaunya,” demikian kata Nasrullah di Jakarta, Selasa (11/4).

Lebih lanjut, Ia mengatakan dengan masuknya daging sapi impor memberi alternatif kepada masyarakat untuk memilih sesuai dengan seleranya dan sesuai dengan harga yang diinginkan pembeli.


Jelang Puasa, Kementan Gandeng Pelaku Usaha Amankan Pasokan Daging Sapi

“Tidak ada tujuan untuk mengganggu harga, tetapi untuk memberikan pilihan kepada masyarakat, kendati daging sapi tak terjangkau untuk di beli, bisa mengkonsumsi daging kerbau,” demikian katanya.

Ia juga meminta kepada pihak Badan Urusan Logistik (Bulog), agar bisa melayani kebutuhan konsumsi masyarakat dengan daging kerbau dan dengan harga yang terjangkau. Ia juga meminta agar pihak Bulog juga memberi kejelasan terkait dengan kuota impor daging yang akan terealisasi.

“Bulog diharapkan segera memberikan informasi kapan daging impornya akan masuk dari sisa penugasan yang diberikan kepada Bulog hingga bulan desember 2017,” demikian tukasnya.

Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata