logo


Pemerintah Minta Komitmen Pelaku Importir Jaga Pasokan Daging Menjelang Puasa dan Lebaran

Fini Murfiani menyampaikan bahwa pemerintah pada saat ini meminta komitmen dari para pelaku importir dalam rangka menjamin ketersediaan daging sapi

11 April 2017 15:28 WIB

sputniknews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Fini Murfiani menyampaikan bahwa pemerintah pada saat ini meminta komitmen dari para pelaku importir dalam rangka menjamin ketersediaan daging sapi, terutama untuk pemenuhan kebutuhan puasa dan lebaran tahun 2017.

Ia menegaskan untuk pelaku importir daging yang telah memperoleh Rekomendasi dan Persetujuan Impor diminta untuk membuat Surat Pernyataan, yang berisi kesanggupan dalam menjaga ketersediaan daging daging menjelang puasa dan lebaran.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa sejumlah komitmen yang harus dipenuhi oleh para pelaku importir tersebut. Komitmen tersebut adalah Pertama; merealisasikan rencana pemasukan daging sapi sesuai tabel rencana realisasi yang telah dibuat yang menjadi lampiran surat pernyataan Kedua; Melakukan Operasi Pasar (OP) di lokasi pasar tradisional sesuai dengan usulan yang , saat bulan Puasa dan Lebaran 2017 dengan menjual daging sapi dengan harga Rp. 80.000,- per Kg, Ketiga; Melaporkan stok dan realisasi pemasukan pada hari Kamis setiap minggunya sampai 30 Juni 2017; Keempat melaporkan realisasi penjualan atau distribusi daging sapi setiap hari selama OP pada bulan puasa sampai lebaran 2017.


Jelang Puasa, Kementan Gandeng Pelaku Usaha Amankan Pasokan Daging Sapi

Ia berharap setiap komitmen yang ada bisa dipenuhi oleh para pelaku importir daging, sehingga mendukung pemerintah dalam menjaga ketersediaan daging menjelang Puasa dan Lebaran yang akan datang.Ia memastikan bahwa pemerintah sudah melakukan langkah antisipasi menjaga tingginya lonjakan permintaan daging menjelang Puasa dan Lebaran tersebut.

Tengok! Ketua DPR Berpantun Soal Sembako Hingga BBM

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata