logo


Ahmad Basarah: Kapolri Harus Instruksikan Jajarannya untuk Usut Tuntas Insiden Novel Baswedan

Ahcmad Basarah meminta kepada Kapolri untuk menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengusut tuntas atas insiden penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan

11 April 2017 15:26 WIB

Ahmad Basarah.
Ahmad Basarah. mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Ahcmad Basarah meminta kepada Kapolri, Jendral Tito Karnavian untuk menginstruksikan kepada jajarannya untuk mengusut tuntas atas insiden penyiraman air keras yang menimpa Pengamat Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Kami menyampaikan duka dan prihatin atas musibah yang diterima saudara Novel Baswedan, dimana beliau menerima luka akibat disiram oleh orang yang diduga melakukan tindakan tersebut. Kita Kapolri untuk menginstruksikan seluruh jajarannya mengusut tuntas kasus penyiraman ke Novel Baswedan," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (11/4).

Politisi PDIP ini mengatakan peristiwa ini harus menjadi pelajaran berharga sebagai sebuah bangsa untuk tidak terjebak terhadap semua aksi dan reaksi kekerasan terhadap siapa pun.


Jokowi Perintahkan Kapolri Cari Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

"Saya kira negara kita berfalsafahkan Pancasila tentu menjunjung tinggi aspek keadilan dan beradab. Oleh karena itu saya kita minta Kapolri memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas," tegasnya.

Oleh karena itu, Basarah mengatakan perlu dipikirkan adanya pengawalan khusus untuk Noval Baswedan.

"Saya kira setiap warga negara wajib dilindungi setiap keselamatannya. Apalagi, oleh petugas-petugas negara apakah itu petugas kepolisian, KPK dan lainnya, memang perlu dipikirkan perlindungan keamanannya, bisa diberikan jaminannya lebih baik lagi," tutupnya.

Inilah Daftar Kasus Korupsi yang pernah Ditangani Novel Baswedan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata