logo


Anies Baswedan: Keluarga Selalu Dukung Novel Berantas Korupsi

Sebagai anggota keluarga, Anies mengaku dirinya dan Novel tidak pernah membahas kasus-kasus korupsi yang sedang dikerjakan Novel.

11 April 2017 15:06 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjenguk penyidik KPK yang disiram air keras, Novel Baswedan, di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017).

Anies mengatakan peristiwa pagi tadi merupakan tindakan teror kelima yang diterima Novel.

"Pertama kali soal motor mau ditabrak, yang kedua diproses ketika lantas, yang ketiga diproses lagi karena tersangka kan waktu itu, yang keempat mobilnya ditabrak, dan yang kelima hari ini (penyiraman air keras)," kata Anies usai menjenguk Novel. 


Jokowi Perintahkan Kapolri Cari Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

Akan tetapi, menurut Anies, kejadian tersebut tidak akan memadamkan semangat sepupunya itu untuk tetap berjuang memberantas korupsi di negeri ini.

"Justru tidak akan mengendurkan. Kita-kita meneruskan tradisi perjuangan orangtua kita. Orangtua-orangtua kita ini bertarung untuk republik ini, sekarang kira bertarung untuk mempertahankan republik ini biar tetap bersih," kata Anies lagi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menegaskan pihak keluarga akan selalu mendukung Novel.

"Kita semua sebagai keluarga terus mendukung Novel dalam melawan korupsi dan melewati keadaan seperti ini," ujarnya. 

Anies menilai Novel sebagai sosok penyidik yang benar-benar menjaga etika dalam bekerja. Sebagai anggota keluarga, Anies mengaku dirinya dan Novel tidak pernah membahas kasus-kasus korupsi yang sedang dikerjakan Novel. 

"Kita sebagai saudara, keluarga ngobrol, tapi tidak pernah membicarakan kasus sama sekali. Jadi dia jaga betul itu. Dan saya juga menjaga," pungkasnya.

Insiden Novel, Romo Syafi'i: Polisi Harus Tampil Hebat Seperti Saat Pidanakan Ulama

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari