logo


Jokowi Perintahkan Kapolri Cari Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

Presiden Joko Widodo mengecam aksi tidak terpuji pelaku penyiraman air keras ke penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

11 April 2017 13:34 WIB

Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat tiba di Mabes TNI untuk menghadiri Rapim TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1).
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat tiba di Mabes TNI untuk menghadiri Rapim TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengecam aksi tidak terpuji pelaku penyiraman air keras ke penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Presiden kemudian memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Saya perintahkan kepada Kapolri untuk mencari siapa pelakunya," kata Presiden Jokowi usai mengambil sumpah Hakim Konstitusi Saldi Isra di Istana Negara, Selasa (11/4) siang.

Belajar dari peristiwa ini (Novel disiram air keras), Presiden Jokowi juga mengimbau kepada seluruh penyidik KPK untuk terus waspada dan menjaga keselamatan diri masing-masing guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.


Pemuda Muhammadiyah Desak Polisi Usut Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Sebelumnya, insiden penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan terjadi ketika penyidik KPK tersebut baru saja menunaikan ibadah salat subuh di sebuah masjid sekitar rumahnya. Pelaku penyiraman diduga sebanyak dua orang dan langsung menancap gas sepeda motornya untuk melarikan diri.

Akibat peristiwa tersebut, saat ini Novel masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Benny Harman Kecam Aksi Intimidasi yang Dialami Novel Baswedan

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari