logo


Benny Harman Kecam Aksi Intimidasi yang Dialami Novel Baswedan

Benny mendukung upaya KPK mengusut berbagai dugaan mega korupsi di berbagai lembaga negara

11 April 2017 10:23 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mengalami tindakan intimidasi fisik pada hari Selasa, tanggal 11 April 2017 usai menunaikan Sholat subuh di sebuah Masjid yang tak jauh dari rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua orang tak dikenal tiba-tiba datang menghampiri Novel dan menyiramkan air keras ke wajah Novel. Kejadian itu  membuat Novel harus dilarikan ke RS Mitra Keluarga.

Anggota DPR RI dari Komisi III, Benny Kabur Harman, mengecam peristiwa itu. "Kita kutuk keras kasus Penyidik KPK Novel Baswedan yang disirami air keras oleh orang yang tidak dikenal. Ini perbuatan keji yang tidak boleh dibiarkan di negara beradab seperti Indonesia," kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/4/2017).

Benny pun meminta agar aparat Kepolisian dapat mengusut tuntas dan cepat peristiwa yang menimpa Novel Baswedan itu, termasuk membuka motif di balik kejahatan itu.


KPK Cegah Setya Novanto Bepergian ke Luar Negeri

"Saya minta penegak hukum untuk mengusutnya secara tuntas apa yang menjadi motif dan tujuannya. Apakah motif balas dendam atau motif lain misalnya untuk meneror KPK yang kini sedang menangani kasus mega korupsi seperti kasus pengadaan E-KTP yang melibatkan sejumlah pejabat dan mantan pejabat penting di negeri ini," imbuh Benny.

Benny juga menyatakan dukungannya kepada KPK. Ia mengimbau KPK agar tidak gentar dan takut mengusut berbagai kasus korupsi yang sedang ditanganinya, meski ancaman dan intimidasi kerap menghantui para petinggi KPK.

"KPK tidak perlu gentar atau takut dengan peristiwa ini, rakyat di belakang KPK. Kita tuntut negara segera hadir untuk mengawal KPK agar tetap teguh memberantas korupsi tanpa pandang bulu," ucap Benny.

Pasca Insiden Novel, Komisi III: Ini Bentuk Teror, Harus Dilawan!

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas