logo


Pertamina EP Optimistis Tahun Ini Capai Target 85 Ribu BPOD

Nanang Abdul Manaf, selaku PTH President Director PT Pertamina EP, mengaku bersyukur akan hal ini.

11 April 2017 09:24 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

CIREBON, JITUNEWS.COM - PT Pertamina EP berhasil mencapai target tingkat produksi 80.727 barel minyak per hari (BPOD) atau sebesar 95 persen dari target RKAP 2017 sebesar 85 ribu BPOD. Hal ini tercatat dalam perhitungan hingga akhir Maret 2017.

Untuk produksi gas, PT Pertamina EP berhasil mencapai 961,6 MMSCFD atau sebesar 93 persen dari target RKAP 2017 sebesar 1.041 MMSCFD. Nanang Abdul Manaf, selaku PTH President Director PT Pertamina EP, mengaku bersyukur akan hal ini.

"Sampai kuartal satu ini alhamdulillah, kami dapat menahan laju penurunan produksi alamiah sebesar 20 persen per tahun dan menjaga tingkat produksi di kisaran 80 ribu BOPD dan kami optimistis untuk memenuhi target 2017 sebesar 85 ribu BOPD," ujarnya dalam diskusi di Cirebon, Senin (10/4/2017).


Pertamina: Dalam 2 Tahun, Peminat BBM Premium Turun Hingga 41%

Nanang mengungkapkan dalam kurun waktu tiga bulan pertama ini telah terjadi dinamika produksi dari lapangan. Faktor ini didorong dengan kondisi lapangan yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk pengoptimalan produksi.

"Misalnya kayak Jatibarang Field, yang didapatkan dari hasil reparasi sumur atau Kerja Ulang Pindah Lapisan (KUPL) Sumur XA 09 di lapangan lepas pantai Platform XRay dari awalnya tingkat produksi di kisaran 87 BOPD menjadi 2.781 BOPD," jelasnya.

Nanang menuturkan selain berkomitmen untuk meningkatkan produksi dan menjaga ketersediaan cadangan energi, melalui pencarian cadangan-cadangan baru PT Pertamina EP dengan agresif melakukan kegiatan seismik dan eksplorasi.

"Harapan kami dapat menemukan potensi cadangan yang besar atau big fish sehingga industri hulu migas semakin bergairah," imbuhnya.

Genjot BBM Satu Harga, Pertamina 'Sewa' Pilot Asing

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Nugrahenny Putri Untari