logo


Presiden PKS Minta Ahok Minta Maaf Soal Video #BeragamItuBasukiDjarot

Sohibul menilai isi dari video tersebut cenderung berbau provokatif. Katanya, dalam video tersebut digambarkan kelompok masyarakat yang beratribut muslim melakukan tindakan pengusiran.

11 April 2017 08:48 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman.
Presiden PKS Sohibul Iman. Dok. PKS

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polemik soal beredarnya video BeragamItuBasukiDjarot terus bergulir. Presiden PKS Sohibul Iman pun angkat bicara, Ia meminta kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pengunggah video tersebut untuk meminta maaf.

"Saya kira dari sisi kami, karena itu sesuatu yang salah, tentu harus minta maaf," ujar Sohibul Iman di Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (10/4).

Sohibul menilai isi video tersebut cenderung berbau provokatif. Katanya, dalam video tersebut digambarkan kelompok masyarakat yang beratribut muslim melakukan tindakan pengusiran.


Kasus e-KTP, Politisi PKS: Jangan Sampai Ada Tradisi Balas Dendam

"Karena itu digambarkan seolah-olah ada sekelompok masyarakat tertentu, dalam hal ini beratribut muslim, seolah-olah akan melakukan pengusiran, mengganyang pihak lain, yang di situ disebut sebagai Tiongkok atau Tionghoa," terang Sohibul.

Namun bila Ahok tidak merasa adanya kesalahan dalam isi video tersebut, Sohibul menyerahkannya kepada masyarakat saja.

"Yang bersangkutan merasa bukan sebagai sebuah kesalahan. Tentu secara tuntutan publik, kami melihat ini sebagai sesuatu yang tidak wajar," imbuhnya.

Istri Aher dan Deddy Mizwar Masuk Radar PKS untuk Pilkada Jabar

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan