logo


Faperta UNS Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita

Pengabdian tersebut dilakukan dengan membagikan bibit tanaman cabai dan pepaya varietas Cikita untuk dikembangkan dan dibudidayakan di lahan pekarangan dan kebun.

10 April 2017 18:43 WIB

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) ke-41, Fakultas Pertanian UNS mencanangkan sebuah pengabdian masyarakat yang dilakukan di area Laboratorium Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo Karanganyar, Sabtu (8/4/2017).
Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) ke-41, Fakultas Pertanian UNS mencanangkan sebuah pengabdian masyarakat yang dilakukan di area Laboratorium Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo Karanganyar, Sabtu (8/4/2017). Dok. Humas UNS

KARANGANYAR, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) ke-41, Fakultas Pertanian UNS mencanangkan sebuah pengabdian masyarakat yang dilakukan di area Laboratorium Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo Karanganyar, Sabtu (8/4/2017).

Adapun pengabdian tersebut diikuti oleh Pemda Karanganyar, KOREM 074 Warastratama, PT Sinar Mas dan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS (KAFP UNS). Agenda utama pengabdian tersebut adalah membagikan bibit tanaman cabai dan pepaya varietas Cikita untuk dikembangkan dan dibudidayakan di lahan pekarangan dan kebun. 

Camat Gondangrejo, Budi Supriyono, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi langkah Fakultas Pertanian UNS dalam membantu masyarakat Jatikuwung mengembangkan dan membudidayakan tanaman cabai dan pepaya varietas Cikita.


Gelar Rapat Koordinasi, UNS Siap Adakan Lomba Lari Tingkat Nasional

"Dengan mengadopsi konsep pembangunan Solo Baru, nantinya kawasan Gondangrejo akan dikembangkan menjadi Solo Anyar dengan ciri khas INTAN PARI nya Karanganyar yaitu pertanian dan pariwisata," kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Senin (10/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar, Ir. Supramnaryo, juga mengucapkan apresiasi serta harapannya terkait usaha budidaya pepaya Cikita. Ia berharap komoditas pepaya Cikita dapat digunakan sebagai pemasok kebutuhan masyarakat.

"Ke depannya diharapkan hasil dari komoditas pepaya Cikita mampu memasok kebutuhan masyarakat utamanya dapat memenuhi kebutuhan konsumsi hotel di Soloraya," kata Supramnaryo.

Dies Natalis ke-41 UNS, Hotel Sahid Jaya Solo Sabet Penghargaan Tim Paling Kreatif

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×