logo


Ini Alasan Kenapa Politisi PKS Sampai Diamankan Densus 88

Politisi PKS tersebut adalah Muhammad Nadir Umar. Ia memang dideportasi dari Turki setelah ditangkap petugas imigrasi di Turki.

10 April 2017 06:00 WIB

Densus 88.
Densus 88. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari Minggu kemarin (9/4), salah seorang politisi PKS yang juga merupakan Anggota DPRD Pasuruan diamankan Densus 88 sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Juanda dari Turki.

Politisi PKS tersebut adalah Muhammad Nadir Umar. Ia memang dideportasi dari Turki setelah ditangkap petugas imigrasi di Turki.

Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto, di Jakarta, Minggu (9/4), menjelaskan, Nadir Umar dan satu rekan lainnya, Budi MAstur, aktifis Forum Dakwah Nusantara (FDN) berangkat ke Turki pada tanggal 31 Maret 2017 lalu.


Ungkap Bom Panci Bekasi, Polri dan Tim Densus 88 Panen Apresiasi

Keduanya berangkat daru Bandara Husein Santra Negara Bandung menuju Surabaya. Kemudian keduanya terbang kembali ke Kuala Lumpur dan kemudian ke Turki.

Keduanya sampai Turki pada tanggal 1 April 2017. Mereka dijemput oleh perwakilan dari Qoiru Umah. Kunjungan mereka ke Turki dilakukan untuk menyalurkan bantuan sebesar US$ 20.000 bagi pengungsi Palestina yang berada di Kota Gazianteb dan Kota Rayhanli.

Usai memberikan bantuan, kemudian pada tanggal 4 April 2017 keduanya berangkat ke Lebanon dari Istanbul. Di Lebanon mereka terkena permasalahan visa dan kemudian dikembalikan ke Istanbul.

"Di Istanbul inilah kemudian diketahui bahwa mereka telah memasuki daerah perbatasan dan kemudian diamankan oleh Imigrasi," ujar Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, tanggal 6 April 2017 kemudian mereka dideportasi ke Indonesia via Kuala Lumpur hingga kemudian dijemput Densus Sabtu (8/4) kemarin.

Setnov Puji Aksi Penangkalan Terorisme Densus 88

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan