logo


Citilink Turut Ramaikan Tour de Lombok Mandalika 2017

Saat ini Citilink Indonesia melayani empat kali penerbangan ke Lombok setiap harinya dari dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya.

7 April 2017 17:10 WIB

Dok. Citilink

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali memberikan kontribusinya dalam mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata Indonesia khususnya Lombok, melalui perlombaan acara sepeda 'Tour de Lombok Mandalika 2017'.

“Selain turut serta dalam kegiatan olah raga sepeda, melalui kegiatan ini Citilink turut mendukung pengembangan pariwisata nasional, khususnya Lombok yang mulai menjadi destinasi primadona bagi wisatawan domestik maupun mancanegara," kata VP Marketing Communication Citilink Indonesia Harismawan Wahyu Adi di Jakarta, Rabu (5/4).

Citilink Indonesia menunjukan dukungan dengan menerbangkan sejumlah peserta lomba dan official pada acara 'Tour de Lombok Mandalika 2017' yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).


Swiss-Belhotel Gandeng Citilink Indonesia Tingkatkan Promosi Wisata, Segera Cek Promonya!

Saat ini Citilink Indonesia melayani empat kali penerbangan ke Lombok setiap harinya dari dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya, dan dalam mendukung ajang ini, Citilink Indonesia juga menyediakan paket Tour De Lombok Mandalika Lombok, 13-16 Apr 2017.

Dalam gelaran acara perlombaan sepeda yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 April 2017 tersebut, Citilink Indonesia berharap dapat turut berkontribusi dalam program strategis Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara sepanjang tahun 2017.

Acara ini akan diikuti oleh peserta yang berasal dari 21 negara yaitu Indonesia, Belanda, Jerman,Laos, Thailand, Swiss, Luksemburg, Australia, Spanyol, Jepang, Perancis, Korea Selatan, Kazakhstan, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Filipina, Kolombia, Italia, Mongolia dan Tiongkok.

Oleh karena itu, Haris menambahkan trek dan check point yang dipilih panitia pun tidak sembarangan karena merupakan destinasi wisata favorit di Lombok di antaranya Mataram, Pantai Kuta dan Senggigi.

Dengan demikian peserta diharapkan dapat menikmati daya tarik pariwisata Lombok di tengah keseruan balap sepeda lintas pulau Lombok ini.

"Kami berharap kerja sama dalam acara ini mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata Indonesia," pungkas Haris.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, Lombok berhasil menyumbangkan lebih dari 3 juta wisatawan sepanjang tahun 2016.

Jumlah kunjungan tersebut diperkirakan akan terus meningkat sehingga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB memasang target untuk mendatangkan 3,5 juta wisatawan pada tahun 2017 dan 4 juta wisatawan pada 2018.

3 Tempat Wisata Instagrammable di Lombok

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah