logo


Ingin Coba Nasi Kebuli Berempah Jawa? Mbah Soleh Tempatnya

Secara tampilan, nasi kebuli Mbah Soleh memang tidak berbeda dengan nasi kebuli pada umumnya, namun pada suapan pertama penikmat kuliner akan merasakan rasa rempah-rempah Jawa yang khas.

7 April 2017 15:13 WIB

Nasi kebuli dengan racikan bumbu rempah Jawa.
Nasi kebuli dengan racikan bumbu rempah Jawa. Jitunews/Iin Nurfaridah

SOLO, JITUNEWS.COM - Nasi kebuli, makanan khas Arab yang satu ini memang sudah cukup mudah ditemui di kota Solo. Akan tetapi, nasi kebuli Mbah Soleh menawarkan pengalaman menyantap kuliner nasi kebuli yang sedikit berbeda.

Secara tampilan, nasi kebuli Mbah Soleh memang tidak berbeda dengan nasi kebuli pada umumnya, namun pada suapan pertama penikmat kuliner akan merasakan rasa rempah-rempah Jawa yang khas. Salah satu menu andalan adalah adalah nasi kebuli kambing. Nasi kebuli yang cocok dengan lidah orang Solo dan daging kambing yang lembut menjadi satu perpaduan yang menyenangkan di mulut.

Adalah Muhammad Rodhi, orang di balik kesuksesan nasi kebuli Mbah Soleh.


Marugame Udon & Tempura, Hadirkan Kuliner Otentik Jepang Nan Oishii

"Saya mulai bisnis tahun 2007 awalnya masih online lewat Facebook pribadi ke teman-teman, itu juga menawarkan katering dengan minimal order 20 porsi, dari situ banyak yang minta buat bikin warung, baru 2012 saya bikin warung ini, denga mengambil nama alm bapak saya nasi kebuli Mbah Soleh" tutur Rodhi saat berbincang dengan Jitunews.com di kedai nasi kebuli Mbah Soleh yang berlokasi di Jalan Perintis kemerdekaan 66, Solo.

Harga nasi kebuli ini terbilang cukup murah, mulai dari Rp7.000 hingga Rp100.000 untuk lima porsi. Tersedia juga paket hemat untuk pelajar dan mahasiswa. Nasi kebuli ini digandrungi oleh semua kalangan, dari anak muda hingga kalangan dewasa.

Kedai buka mulai pukul. 08.00 s.d. 21.00 WIB. Penasaran dengan keunikan rasanya? Menu nasi kebuli Mbah Soleh dapat dilihat akun sosial media Facebook, Instagram di akun @kebulimbahsholeh.

 

Teks dan gambar oleh: Iin Nurfaridah

Karyawati Lorin Solo Hotel Raih Juara 2 Fashion Show Festival Jamu & Kuliner Jawa Tengah 2016

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari